Bola Internasional

Berusia 53 Tahun, Pesepak bola Jepang Pecahkan Rekor Pemain Tertua

Sabtu, 8 Agustus 2020 17:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Masashi Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura memecahkan rekor sebagai pesepakbola tertua yang tampil di kompetisi profesional kala diturunkan oleh Yokohama FC. Copyright: © Masashi Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura memecahkan rekor sebagai pesepakbola tertua yang tampil di kompetisi profesional kala diturunkan oleh Yokohama FC.

INDOSPORT.COM - Kazuyoshi Miura memecahkan rekor sebagai pesepak bola tertua yang tampil di kompetisi profesional kala diturunkan oleh Yokohama FC saat usianya telah menginjak 53 tahun.

Bintang veteran Jepang itu lahir pada tahun 1967. Kemudian dirinya memulai karier profesionalnya pada 1986 yang terus berlanjut hingga sekarang.

Penampilan yang menjadi catatan rekornya terjadi kala King Kazu dimainkan dalam laga kontra Sagan Tosu, klub yang pernah dibela oleh Fernando Torres, dalam ajang YBC Levain Cup.

Dirinya bermain selama kurang lebih 1 jam lamanya dan tampil cukup bagus meskipun tidak berhasil mencetak satu gol pun untuk Yokohama FC.

Miura memulai karier profesionalnya pada 1986 di Brasil bersama Santos. Dia bermain untuk Palmeiras dan Coritiba sebelum kembali ke Jepang dan bermain untuk Verdy Kawasaki pada 1990.

Dirinya mencatatakan 89 penampilan dan sukses mencetak 55 gol bagi timnas Jepang. Selain itu, Miura juga sempat dipanggil oleh Timnas Futsal Jepang pada 2012.

Memasuki 2020 adalah tahun ke-15 Kazuyoshi Miura bermain untuk Yokohama FC. Selain tercatat sebagai pesepak bola profesional tertua di dunia, sosok yang disebut-sebut sebagai inspirasi Tsubasa ini juga tercatat sebagai pencetak gol tertua sepanjang masa.