Liga Spanyol

Makin Terpuruk, Harga Gareth Bale Lebih Murah dari Wonderkid Jepang

Sabtu, 1 Agustus 2020 18:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale makin terpuruk usai dirinya pelan-pelan disingkirkan dari skuat utama Real Madrid musim 2019/20 kemarin. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale makin terpuruk usai dirinya pelan-pelan disingkirkan dari skuat utama Real Madrid musim 2019/20 kemarin.

INDOSPORT.COMGareth Bale makin terpuruk usai dirinya pelan-pelan disingkirkan dari skuat utama Real Madrid musim 2019/20 kemarin.

Hal tersebut membuat harga pasar Bale semakin menurun dari waktu ke waktu. Dari laman Transfermarkt, bintang Wales itu diketahui sempat memiliki harga pasar sebesar 90 juta poundsterling (1,7 triliun rupiah) yang juga tercatat sebagai harga pasar tertinggi sepanjang karirnya.

Bahkan saat ini dirinya ‘dihargai’ lebih murah daripada wonderkid Jepang, Takefusa Kubo. Membeli Kubo kemungkinan besar akan lebih mahal daripada membeli Bale.

Pasalnya, saat ini Bale hanya ‘dihargai’ sebesar 28 juta poundsterling (538,5 miliar rupiah) saja. Lebih murah dari Kubo yang ‘dihargai’ 30 juta poundsterling (574,3 miliar rupiah).

Kubo sendiri sukses tampil gemilang bersama Real Mallorca di musim 2019/20 kemarin. Meskipun Mallorca harus terdegradasi ke Divisi Segunda, namun banyak pihak memuji penampilan calon bintang masa depan Real Madrid itu.

Tampil sebanyak 35 kali di LaLiga Spanyol dengan menit bermain yang mencapai 2.308 menit, Kubo sukses mencetak empat gol dan lima assist yang membuatnya menjadi salah satu rising star di LaLiga Spanyol musim kemarin.

Sementara Bale hanya tampil sebanyak 16 kali di LaLiga Spanyol dengan 1.092 menit bermain dan hanya sukses mencatatkan dua gol serta dua assist. Sebuah penurunan performa dari bintang Real Madrid di dua kali final Liga Champions itu.

Penurunan performa itu agaknya disengaja oleh Zidane. Pasalnya juru taktik asal Prancis itu terkesan tak ingin memberikannya menit bermain dan lebih memilih melihatnya duduk di bangku cadangan.

Oleh beberapa pihak sebenarnya Bale telah disarankan untuk hengkang dan kembali menata karirnya, namun baru-baru ini dirinya memutuskan akan bertahan dan membuktikan jika dirinya masih layak tampil reguler di skuat Los Blancos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%