Bola Internasional

Ribuan Suporter Telah Kembali Saksikan Pertandingan Sepak Bola K-League

Kamis, 6 Agustus 2020 18:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola di Korea Selatan perlahan-lahan bangkit setelah sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Dilansir Yonhap News Agency, Korea Selatan mulai menghentikan pertandingan sepak bola sejak Februari lalu. Setelah berhenti tiga bulan, Liga Sepak Bola Profesional Korea (K-League) akhirnya dilanjutkan kembali namun tanpa penonton.

Kini setelah laju penyebaran virus corona mulai melambat, otoritas kesehatan Korea Selatan mengizinkan klub sepak bola untuk membka gerbang stadion mereka bagi suporter.

Meski demikian, hanya 10 persen dari kapasitas stadion saja yang boleh terisi. Suporter yang ingin menonton langsung di stadion juga harus menaati sejumlah protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu badan, meninggalkan tanda pengenal, dilarang makan, dan bernyanyi dalam stadion.

Keputusan tersebut disambut antusias oleh suporter K-Leage. Tercatat hampir 9.000 orang hadir dalam enam pertandingan di akhir pekan.

Enam tim dari divisi teratas K-League yakni, Jeonbuk Hyundai Motors, Seongnam FC, Incheon United, Suwon Samsung Bluewings, Gangwon FC, dan Busan I Park menjamu lawan mereka di stadion kandang masing-masing.

Sebanyak 8.984 suporter telah memasuki enam satdion dalam kurun waktu dua hari. Mereka memenuhi 68,1 persen dari 13.194 kursi yang tersedia.