Liga Italia

Pecat Maurizio Sarri, Juventus Ternyata Sudah Kontak Pochettino

Sabtu, 8 Agustus 2020 21:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Justin Setterfield/Getty Images
Kebenaran rumor bergabungnya Mauricio Pochettino ke Juventus semakin menemui kebenaran setelah klub asal Kota Turin itu diketahui melakukan kontak tak lama seb Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Kebenaran rumor bergabungnya Mauricio Pochettino ke Juventus semakin menemui kebenaran setelah klub asal Kota Turin itu diketahui melakukan kontak tak lama seb

INDOSPORT.COM - Kebenaran rumor bergabungnya Mauricio Pochettino ke Juventus semakin menemui kebenaran setelah klub asal Kota Turin itu diketahui melakukan kontak tak lama sebelum memecat Maurizio Sarri.

Klub raksasa Serie A Italia, Juventus, resmi memecat Maurizio Sarri sebagai pelatih. Hal ini dilontarkan jurnalis kawakan, Fabrizio Romano, yang kemudian muncul pernyataan di laman resmi klub.

Ternyata, sebelum kabar pemecatan ini mencuat, Juventus dilaporkan telah melakukan kontak dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. 

SportItalia mengklaim, Pochettino sudah disiapkan untuk menggantikan Maurizio Sarri yang kabarnya memang bakal dipecat setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions. 

Guru transfer, Alfredo Pedulia, mengklaim Juventus saa ini sedang buru-buru mencari pelatih anyar sesaat setelah Juventus tersingkir dari Olympique Lyon. Hal ini semakin menegaskan rumor yang selama ini berembus bahwa Pochettino bakal menggantikan Sarri. 

Maurizio Sarri bisa dibilang kesulitan selama menjalani musim pertama di Juventus. Meski meraih scudetto, namun ada penurunan performa signifikan dari Ronaldo dkk dengan hanya berselisih satu poin dari Inter Milan. 

Bahkan, di final Coppa Italia mereka juga harus tumbang dari Napoli disusul oleh kegagalan memalukan di babak 16 besar usai diusir klub Prancis, Lyon.

Sementara itu, Mauricio Pochettino sendiri saat ini tengah menganggur setelah tak lagi menangani Tottenham Hotspur pada pertengahan musim lalu. Dengan rekam jejaknya yang pernah membawa Spurs ke final Liga Champions, bukan mustahil dalam hitungan jam, Pochettino diumumkan menjadi pelatih baru Juventus menggantikan Maurizio Sarri.