Liga Italia

Punya Striker 50 Juta Euro, Napoli Pede Kudeta Juventus Musim Depan

Sabtu, 8 Agustus 2020 06:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil mendapatkan striker anyar dengan harga mencapai 50 juta euro, klub Napoli merasa pede untuk mengkudeta Juventus di Liga Italia musim depan.

Melansir laman Sportmediaset, direktur olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli meyakini bahwa pembelian Victor Osimhen pada bulan September lalu bisa menambah daya serang Partenopei.

Dengan kehadiran Victor Osimhen, kubu Napoli diyakini bisa mengganggu dominasi Juventus di Liga Italia, bahkan pede untuk kembali meraih trofi musim depan.

“(Victor) Osimhen? Dia selalu ingin menyerang ke pertahanan lawan dan membantu tim saat kehilangan bola. Dia menyerang dan bekerja untuk tim. Dengan Victor kami memiliki striker berbeda dari yang sekarang,” ucap Giuntoli.

Victor Osimhen sendiri merupakan salah satu pemain muda yang menarik perhatian dalam beberapa musim terakhir, terutama saat ia memperkuat LOSC Lille.

Bersama tim asal Prancis tersebut pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil tampil dalam 38 pertandingan di semua ajang, serta sukses mencetak 18 gol dan memberikan enam assists.

Tidak Cuma di level klub, performa Victor Osimhen juga sangat memukau bersama Timnas Nigeria. Dirinya bahkan membantu The Young Super Eagles menjuarai Piala Dunia U-17 tahun 2015 lalu.

Serta mendapat penghargaan individu berupa FIFA U-17 World Cup Golden Boot, serta FIFA U-17 World Cup Silver Ball.

Berbekal catatan tersebut, tidak heran jika Napoli berani mengeluarkan uang hingga 50 juta untuk memboyong sang pemain dari Lille. Pembelian Victor Osimhen pun menjadi yang termahal sepanjang sejarah Napoli.