Liga Champions

Raheem Sterling Masuk Buku Rekor Usai Manchester City Permalukan Real Madrid

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Raheem Sterling Cetak Rekor Baru Usai Man City Bantai Real Madrid Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Raheem Sterling Cetak Rekor Baru Usai Man City Bantai Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Manchester City, Raheem Sterling berhasil mencetak rekor baru usai timnya berhasil mengalahkan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Laga Manchester City menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions akhirnya sudah berakhir. The Citizens berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 2-1 dan lolos berkat kemenangan dengan agregat 4-2.

Dua gol yang dicetak oleh Manchester City ini dilesatkan oleh Raheem Sterling di menit ke-9 dan Gabriel Jesus pada menit ke-68. Sedangkan gol semata wayang Real Madrid ini dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-28.

Hasil ini membuat Real Madrid harus mengakui keunggulan oleh anak asuh Pep Guardiola yang berhasil menaklukan mereka di leg pertama dan kedya yang dilangsungkan di markas Los Blancos pada bulan Februari lalu.

Seperti dilansir dari Sky Sport, Raheem Sterling berhasil menjadi orang Inggris pertama yang mencetak 100 gol bersama Manchester City sejak tahun 1981 silam. Rekor tersebut terakhir kali dibuat oleh Dennis Tueart.

Gol pertama yang berhasil dicetak oleh Sterling untuk Manchester City terjadi pada bulan Agustus tahun 2015 silam. Kala itu, City berhasil memenangkan pertandingan melawan Watford dengan skor akhir 2-0.

Setelah itu Sterling hingga Desember tahun 2018 lalu berhasil mencetak 50 gol untuk Manchester City dari 153 penampilannya. Kemudian dari tahun 2019 hingga saat ini dirinya berhasil mencetak 50 gol dari 89 penampilannya.

Tidak sampai di situ, gol Sterling ke gawang Real Madrid membuat dirinya berhasil mengoleksi 20 gol di Liga Champion dan menjadikannya sebagai pemain keenam Inggris yang mencetak 20 gol atau lebih di Liga Champions.

Lima pemain tersebut adalah Wayne Rooney, Paul Scholes, Steven Gerrard, Frank Lampard dan Harry Kane. Kelima pemain ini merupakan senior-senior dari Sterling di sepak bola Inggris.

Sementara itu, Manchester City yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champion Lyon yang baru saja menyingkirkan Juventus dengan agregat 2-2 ( Lyon menang produktivitas gol tandang).

Pertandingan perempatfinal tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Sementara itu, laga Manchester City melawan Lyon akan dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.