Liga Inggris

Sstt, Diam-diam Manchester United Telah Rekrut 2 Bek Baru

Minggu, 9 Agustus 2020 19:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Teden Mengi, salah satu 'rekrutan' teranyar Manchester United. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Teden Mengi, salah satu 'rekrutan' teranyar Manchester United.

INDOSPORT.COM - Diam-diam, Manchester United ternyata telah merekrutk 2 bek baru yang akan menjadi tulang punggung lini pertahanan mereka di masa depan.

Kedua bek baru ini akan melengkapi revolusi lini belakang Manchester United yang sudah dilakukan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Kedatangan Maguire dan Wan-Bissaka pada bursa transfer pemain kemarin mengharuskan Man United kehilangan dana transfer sebesar 125 juta poundsterling (2,3 triliun rupiah). Jumlah yang cukup banyak untuk mendatangkan 2 pemain saja.

Namun, dilansir Manchester Evening News, kedatangan dua rekrutan anyar di lini belakang Manchester United kali ini diketahui tidak menghabiskan dana transfer sama sekali.

Pasalnya, kedua pemain baru yang akan diplot menjadi masa depan lini pertahanan Man United ini diambil dari tim junior mereka. Kedua pemain ini adalah Teden Mengi yang baru berusia 18 tahun dan Ethan Laird (19 tahun).

Teden Mengi adalah nama fenomenal di tim junior Man United. Saking impresifnya, dirinya bahkan mendapat julukan The Next Rio Ferdinand oleh beberapa media di Inggris.

Bermain natural sebagai bek tengah, Mengi juga bisa dipasang sebagai bek kanan dan diprediksi bakal menjadi pelapis yang mumpuni untuk Eric Bailly atau Victor Lindelof.

Sementara Ethan Laird yang bermain natural sebagai bek kanan diprediksi bakal lebih sering diturunkan sebagai starter di musim depan, mengingat penampilan Timothy Fosu-Mensah yang belum terlalu konsisten di sektor kanan.