Bursa Transfer

Liverpool dan Chelsea Saling Sikut Perebutkan Bek Kiri Olympiakos

Minggu, 9 Agustus 2020 20:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty images
Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea siap bertarung di bursa transfer untuk mendatangkan mendatangkan bek Olympiakos, Konstantinos Tsimikas. Copyright: © Getty images
Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea siap bertarung di bursa transfer untuk mendatangkan mendatangkan bek Olympiakos, Konstantinos Tsimikas.

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea nampaknya siap bertarung di bursa transfer setelah keduanya dilaporkan tertarik mendatangkan bek Olympiakos, Konstantinos Tsimikas.

Baik Liverpool dan Chelsea sama-sama tengah mencari sosok anyar di posisi bek kiri. The Reds sendiri membutuhkan pemain berkualitas untuk memberikan persaingan kepada Andrew Robertson.

Bahkan Liverpool tengah mendekati Jamal Lewis dari Norwich City untuk menjadi pelapis Robertson. Sayangnya, The Anfield Gank belum mencapai kesepakatan soal harga dengan The Canaries.

Pun dengan Chelsea. The Blues juga tengah mencari bek kiri anyar untuk menjadi pilihan utama di musim depan. Posisi bek kiri sendiri menjadi kelemahan The Blues sepanjang musim 2019/20.

Memiliki keinginan yang sama untuk mendatangkan bek kiri anyar, Liverpool dan Chelsea pun mencari buruan hingga Yunani. Dan nama Konstantinos Tsimikas dari Olympiakos pun menjadi salah satu pilihan bagi kedua tim.

Nama Tsimikas sendiri tengah naik daun bersama Olympiakos. Sepanjang musim 2019/20, pemain berusia 24 tahun ini menampilkan performa impresif. Bahkan ia mampu membawa timnya melangkah jauh di Liga Europa 2019/20.

Di musim ini saja, Tsimikas telah tampil sebanyak 46 kali bagi Olympiakos di berbagai ajang. Ia mampu melesakkan tujuh gol dan 10 assist kendati bermain sebagai bek kiri.

Catatan ini membuat Liverpool dan Chelsea merasa takjub. Apalagi Tsimikas memiliki harga yang relatif murah, yakni hanya 12 juta poundsterling (Rp230 miliar).

Olympiakos sendiri seyogyanya bakal menerima tawaran yang masuk untuknya. Pasalnya, Tsimikas belum menunjukkan keinginan memperpanjang kontrak. Selain itu, kontraknya bakal habis pada 2022.

Dengan fakta tersebut, Olympiakos diyakini bakal melepas Konstantinos Tsimikas pada bursa transfer musim panas 2020 agar mendapat bayaran setimpal ketimbang melepasnya dengan harga lebih murah lagi di musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%