Liga Inggris

Momen Haru Perpisahan David Silva dengan Man City di Etihad

Minggu, 9 Agustus 2020 14:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Bintang Manchester City, David Silva mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung Citizens saat berada di Stadion Etihad. Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Bintang Manchester City, David Silva mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung Citizens saat berada di Stadion Etihad.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, David Silva mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung Citizens saat berada di Stadion Etihad. Ini merupakan momen yang mengharukan bagi semua fans karena ditinggalkan legendanya.

Seharusnya kontrak David Silva sendiri di Manchester City habis pada 30 Juni 2020 lalu. Namun, dikarenakan kompetisi Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona, masa stay-nya pun diperpanjang hingga kompetisi musim ini berakhir.

Masa baktinya diperkirakan akan habis pada akhir pekan ini dan ia sudah memutuskan untuk hengkang karena membutuhkan tantangan yang baru. Banyak rumor yang beredar pemain asal Spanyol itu akan kembali ke klub asalnya, Valencia.

Kendati sudah bermain terakhir kalinya saat melawan Newcastle United, David Silva masih belum sepenuhnya hengkang. Hal ini dikarenakan Manchester City masih memiliki sisa pertandingan musim ini di Liga Champions.

Manchester City akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Real Madrid dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini. Setelah pertandingan tersebut, pemain senior mereka, David Silva mengucapkan salam perpisahan di Etihad Stadium.

Pemain asal Spanyol ini rupanya akan melanjutkan perjalanan karier di klub Serie A Italia, yakni Lazio. Dirinya dilaporkan akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun dari Biancocelesti. Paling cepat, penandatanganan kontrak bakal dilakukan pada Senin 10 Agustus 2020 mendatang.

Dalam kontraknya sendiri, David Silva akan mendapatkan gaji yang tergolong besar di sampi juga keuntungan lainnya termasuk jet pribadi untuk keluarganya pulang ke Spanyol dan rumah mewah yang disediakan di kota Roma.

Kabar ketertarikan Lazio dengan David Silva memang tengah hangat sejak pekan lalu. David Silva kabarnya juga dapat tawaran dari klub MLS milik David Beckham, Inter Miami.  Namun, karena mengikuti saran sang ayah, David Silva memutuskan untuk melanjutkan karier di Serie A Italia.

Kedatangan David Silva penting untuk menambah kekuatan Lazio.  Sebab, Elang Ibu Kota akan berlaga di Liga Champions musim depan setelah musim lalu memastikan finis di posisi keempat Serie A Italia. 

David Silva merupakan pemain legendaris Manchester City. Bintang Spanyol berusia 34 tahun itu sudah sejak 2010 bergabung dengan The Citizens dan membantu tim meraih banyak trofi Liga Inggris.