Liga Champions

Melaju ke Perempat Final Liga Champions, Manchester City Terbebas dari Kutukan

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Sukses mengandaskan Real Madrid di babak 16 besar dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions, Manchester City berhasil lepas dari kutukan. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Sukses mengandaskan Real Madrid di babak 16 besar dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions, Manchester City berhasil lepas dari kutukan.

INDOSPORT.COM - Sukses menekuk Real Madrid di babak 16 besar dan melaju ke perempat final Liga Champions, Manchester City berhasil lepas dari kutukan yang menaungi mereka.

Selama beberapa musim terakhir, Manchester City selalu masuk dalam kandidat kuat klub yang akan meraih gelar juara Liga Champions. Tetapi mereka selalu gagal untuk lolos dari babak 16 besar.

Tidak hanya sukses menghentikan perjalanan impresif Zinedine Zidane bersama Real Madrid di Liga Champions, tetapi kali ini Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola juga menatap kans untuk bisa menjadi yang terbaik di Eropa. 

“Ini sebuah langkah besar. Jika kalian ingin memenangkan sesuatu, maka kalian harus mengalahkan klub besar yang menjadi favorit di sana dan hal inilah yang baru saja kami lakukan,” ujar Pep Guardiola pada ESPN.

Bertanding di Etihad, Manchester City menunjukkan kelasnya meskipun tanpa penonton yang memadati tribun akibat protokol kesehatan yang masih berlaku.

Buktinya adalah dua gol yang tercipta dari Raphael Varane yang murni terjadi karena taktik brilian dan kerja keras yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne cs.

Dengan performa yang mereka tunjukkan dalam laga kontra Real Madrid, seharusnya Man City tak perlu lagi khawatir akan hadangan yang hadir dari klub-klub lainnya. 

Mereka seharusnya tidak lagi bersikap inferior dan harus tampil percaya diri demi bisa mewujudkan ambisi mereka mengangkat trofi Liga Champions.

“Kami akan terbang ke Portugal dan bakal mencoba melangkah lebih jauh lagi. Kami dinaungi percaya diri yang tinggi usai berhasil menjungkalkan Real Madrid di babak 16 besar,” tutup Pep Guardiola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%