Liga Champions

Gabriel Jesus Ungkap Rahasia di Balik Superioritas Manchester City Atas Real Madrid

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Gabriel Jesus Ungkap Rahasia Dibalik Kemenangan Man City Copyright: © Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Gabriel Jesus Ungkap Rahasia Dibalik Kemenangan Man City

INDOSPORT.COM - Man of the Match pertandingan Manchester City vs Real Madrid, Gabriel Jesus ternyata memiliki rahasia tersendiri di balik kemenangan timnya di Liga Champions.

Laga Manchester City vs Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions akhirnya sudah berakhir. Citizrens berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 2-1 dan lolos dengan agregat 4-2.

Dua gol yang dicetak oleh Manchester City ini dilesatkan oleh Raheem Sterling di menit ke-9 dan Gabriel Jesus pada menit ke-68. Sedangkan gol semata wayang Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-28.

Hasil ini membuat Real Madrid harus mengakui keunggulan oleh anak asuh Pep Guardiola yang berhasil menaklukan mereka dalam dua leg yang dilangsungkan di Markas Los Blancos pada bulan Februari lalu.

Gabriel Jesus merupakan pahlawan atas kemenangan Manchester City setelah berhasil menaklukan Real Madrid d ileg kedua babak 16 besar Liga Champions serta memastikan lolos ke perempatfinal dan berhadapan dengan Lyon.

Menurut Jesus, rasa percaya diri rekan setimnya selama pertandingan menjadi rahasia kemenangan yang didapatkan Manchester City yang berhasil menaklukan Real Madrid. Dirinya juga menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

“Kami percaya diri untuk terus bermain menekan dan membuat mereka melakukan kesalahan. Kami bermain bagus malam ini dan banyak berlari menguasai bola serta mencetak gol,” kata Jesus dilansir dari BBC Sports.

Penyerang asal Brasil ini juga mengatakan bahwa Man City tetap waspada karena Los Blancos adalah tim yang lebih berpengalaman dalam bermain di kompetisi Liga Champions dengan mengantongi banyak gelar juara.

“Kami telah mengalahkan tim elit Eropa sekelas Real Madri di kompetisi ini. Jadi bagi kami itu pencapaian yang sangat luar biasa besar,” tambahnya.

Meski sempat bermain imbang di babak pertama karena gol pembuka yang dilesatkan Raheem Sterling dibalas dengan gol dari Karim Benzema di menit ke 28. Namun, berkat gol dari Gabriel Jesus menjadikan kemenangan Manchester City untuk bisa lolos ke babak perempat final.

“Madrid tim bagus mereka bisa mengalahkan kami dan itulah mengapa kami datang ke lapangan untuk bekerja lebih keras lagi untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Jesus.

Sementara itu, Manchester City yang lolos ke babak perempat final Liga Champion akan berhadapan dengan lawan dari Juventus di babak 16, yakni Lyon klub perwakilan dari Prancis yang mampu menglahkan Nyonya Tua dengan agregat 2-2 dan unggul gol tandang.

Pertandingan perempatfinal tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Sementara itu, laga Manchester City melawan Lyon akan di langsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisboa, Portugal.