Liga Indonesia

Niat Mulia Pemain Mungil Persebaya Usai Kantongi Kepelatihan Lisensi C

Minggu, 9 Agustus 2020 10:08 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rendi Irwan ingin agar timnya, Persebaya Surabaya dapat konsisten di Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rendi Irwan ingin agar timnya, Persebaya Surabaya dapat konsisten di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain mungil Persebaya Surabaya, Rendi Irwan beberapa saat yang lalu tengah menjalani kursus kepelatihan. Dirinya pun sudah resmi mengantongi lisensi C. Ternyata usai pencapaiannya ini bapak tiga orang anak itu punya niat mulia.

Pemilik nomor punggung 12 itu membantu menggeliatkan sepak bola, salah satunya melalui kampung-kampung. Kariernya sebagai pelatih klub sepak bola itu dimulai dari kampungnya sendiri yakni di daerah Sukodono, Sidoarjo.

"Kebetulan kepala desa dan Coach Uston meminta bantuan Coach Nurul Huda dan saya untuk meramaikan sepak bola di Desa Klagen, Sukodono," kata Rendi Irwan pada Jumat (07/08/20).

Kegiatan sepak bola di kampung Rendi Irwan sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Hanya saja saat itu lapangan yang terletak di Sukodono itu masih dilakukan proses renovasi.

"Sekarang lapangan sudah selesai direnovasi jadi sekarang buka lembaran baru," lanjut pemain yang hobi motor ini. Dengan dirinya menjadi pelatih sepak bola di kampung halamannya sendiri, diharapkan mampu membantu pemain-pemain muda berkembang.

Setidaknya dari sana akan muncul bibit pemain berbakat dan bisa terus mengembangkan diri menjadi pemain sepak bola profesional. Sekadar informasi, daerah Sukodono bisa dibilang kampung sepak bola.

Bagaimana tidak sejumlah pemain sepak bola banyak bertempat tinggal di sana. Selain Rendi Irwan ada beberapa pemain lain yang berdomisili di Sukodono seperti Hariyono, Arif Ariyanto, Sutaji, dan Lucky Wahyu.