Bola Internasional

Resmi, Ronaldinho Bebas Usai Jadi Tahanan Selama 5 Bulan di Paraguay

Minggu, 9 Agustus 2020 20:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Ronaldinho akhirnya resmi dibebaskan setelah ditahan selama 5 bulan di Paraguay. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho akhirnya resmi dibebaskan setelah ditahan selama 5 bulan di Paraguay.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, akhirnya resmi terbebas sebagai tahanan di Paraguay atas kasus membawa paspor palsu.

Ronaldinho dan saudaranya bernama Roberto Assis resmi bebas sebagai tahanan setelah setuju dengan denda yang harus dibayar ke pengadilan Paraguay yaitu sebesar 70.000 pound (sekitar Rp1,3 miliar).

Menurut laporan dari The Sun, Ronaldinho dan Roberto Assis sudah boleh untuk pulang ke negara asalnya Brasil pada Senin (10/8/20) waktu setempat.

"Ronaldinho akan diizinkan kembali ke Brasil pada Senin setelah lima bulan penjara di Paraguay dan mereka tahanan rumah," tulis The Sun.

"Mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu telah ditawari kebebasan dan melarikan diri dari persidangan dengan imbalan pembayaran tunai sebesar 70.000 pound menyusul penangkapan skandal paspor palsu," lanjut media tersebut.

Setelah membayar denda miliaran rupiah ke Paraguay, Ronaldinho dan Roberto Assis tetap diwajibkan melapor kepada hakim federal di Brasil setiap tiga bulan selama dua tahun.

Selama dua tahun itu, eks bintang Barcelona dan AC Milan juga dilarang untuk pergi ke luar negeri sebagai hukuman karena menyalahgunakan paspor palsu.

Tentu hal itu membuat Ronaldinho harus menunda impiannya untuk membangun rumah di dekat kediaman Lionel Messi di Catalan, tepatnya di Castelldefel.