Liga Champions

Gara-gara Dipermalukan Lionel Messi, Incaran Liverpool Jadi Turun Harga

Minggu, 9 Agustus 2020 14:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Gara-gara Dipermalukan Lionel Messi, Incaran Liverpool Jadi Turun Harga Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Gara-gara Dipermalukan Lionel Messi, Incaran Liverpool Jadi Turun Harga

INDOSPORT.COM – Gara-gara dipermalukan Lionel Messi di Liga Champions, bek incaran Liverpool, Kalidou Koulibaly jadi turun harganya.

Nama Koulibaly menjadi salah satu kambing hitam atas kekalahan Napoli dari Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion. Napoli harus menyerah 1-3 dari Barcelona dan Koulibaly tak berkutik untuk menahan Messi.

Sepanjang pertandingan, Koulibaly tampak kepayahan dalam menghadang pergerakan liar Lionel Messi yang terus menari tango di pertahanan Napoli. Hal itu dibuktikan dengan statistik Koulibaly hanya mampu melakukan satu tekel dan 3 intersep saja melawan Barcelona.

Itu semua bisa terjadi karena Lionel Messi berkali-kali sukses melewati Koulibaly. Sampai-sampai sebuah blunder fatal dilakukan oleh Koulibaly saat ia tak sengaja menendang kaki Messi dari belakang sehingga Barcelona pun mendapatkan hadiah tendangan penalti di akhir babak pertama.

Luis Suarez yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menunaikan tugasnya sekaligus mencetak gol ketiga bagi Barcelona. Salah satu pemain yang dianggap jadi biang kerok kekalahan Napoli adalah Kalidou Koulibaly.

Wajar saja, Koulibaly adalah salah satu bek terbaik di Serie A Italia yang membuatnya diincar oleh Liverpool untuk dijadikan tandem ideal Virgil van Dijk. Namun dengan statusnya sebagai bek terbaik di Serie A, harga Koulibaly pun melambung jauh menjadi 80 juta euro.

Melihat harga mahal yang dimiliki Koulibaly tetapi ia menjadi bulan-bulanan dari Lionel Messi membuat para suporter jadi sangsi dengan kualitas bek Napoli itu. Tak sedikit yang menilai jika gara-gara dipermainkan Messi, harga Koulibaly bisa jatuh jauh menurun.

Sebenarnya sah-sah saja kalah dari Lionel Messi yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Hanya saja dengan beban sebagai bek bernilai 80 juta euro, kegagalan Koulibaly dalam menghentikan Messi membuatnya dinilai sebagai bek overrated.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%