Liga Indonesia

Arema FC Akui Dilamar Pelatih Malaysia, Striker Legendaris Indonesia?

Senin, 10 Agustus 2020 10:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku ada satu pelatih di kompetisi Malaysia, yang sangat tertarik melanjutkan tugas Mario Gomez pada lanjutan Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku ada satu pelatih di kompetisi Malaysia, yang sangat tertarik melanjutkan tugas Mario Gomez pada lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku ada satu pelatih di kompetisi Malaysia, yang sangat tertarik melanjutkan tugas Mario Gomez pada lanjutan Liga 1 Oktober mendatang.

Namun, pihaknya enggan membeberkan secara rinci perihal petunjuk-petunjuk kecil. Apakah sang pelatih baru nanti warga asing atau lokal, rekam jejak hingga inisial namanya.

"Ada satu yang melamar dan menghubungi saya. Dia pelatih di Malaysia," ujar Ruddy Widodo kepada media di Malang, Rabu (05/08/20).

Redaksi berita olahraga INDOSPORT lantas mengapungkan nama Kurniawan Dwi Yulianto, meski kemudian ditepisnya. Pasalnya, striker legendaris Timnas Indonesia itu tengah menjalani karir kepelatihan di Liga Super Malaysia dengan membesut Sabah FA musim ini.

Dia juga sempat menjajal anak asuhnya kala turun pada turnamen pra musim di Malang, Februari lalu. Bertanding di Grup B Piala Gubernur Jatim, Sabah FA hanya memetik 1 angka hasil imbang 2-2 kontra Persela Lamongan, serta kalah 0-2 menghadapi Persija Jakarta dan Arema FC.

"Saya tidak menyebut dia pelatih lokal atau asing. Karena keputusan siapa pelatih pengganti, ditentukan setelah bertemu direksi dulu," papar Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, Mario Gomez sudah pamitan kepada anggota tim. Pelatih Argentina itu kemungkinan sangat kecil untuk tetap mengawal Arema dalam lanjutan Liga 1 nanti.