Liga Indonesia

Awali Program, Persik Kediri Gelar Rapid Test Pada Anggota Timnya

Senin, 10 Agustus 2020 18:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persik
Rapid test yang diikuti staf pelatih, pemain dan ofisial sebelum Persik Kediri memulai prohgram latihan dlm lanjutan Liga 1 Copyright: © Media officer Persik
Rapid test yang diikuti staf pelatih, pemain dan ofisial sebelum Persik Kediri memulai prohgram latihan dlm lanjutan Liga 1

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai aktivitas dalam program tim jelang bergulirnya Liga 1 2020, dengan menggelar rapid test bagi seluruh anggota timnya baik staf pelatih, pemain dan ofisial di Kediri, Senin (10/08/20).

Bertempat di Mess Persik, para anggota tim secara bergiliran menjalani tes kesehatan. Mereka dengan seksama melewati rangkaian tahap tes sebagai upaya mencegah penularan virus Corona.

"Kabar baik untuk tim. Berarti, latihan bisa segera dimulai. Setelah mereka datang (di Kediri), langsung tes," bilang Presiden Persik, Abdul Hakim Bafagih melalui rilisnya.

Tim Macan Putih sendiri menggandeng pemerintah daerah dalam program rapid test. Hal ini sebagai komitmen bahwa Persik bisa bersinergi dengan program kesehatan yang tengah digencarkan pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, sebanyak 36 anggota tim mengikuti rapid test dimulai dari pemain, staf pelatih dan juga ofisial tim.

"Kerja sama ini akan berlanjut pada tes-tes (kesehatan) selanjutnya. Saat Liga 1 berjalan nanti, Dinkes (Dinas Kesehatan Kota Kediri) juga akan men-support," beber Hakim.

"Jangan sampai aktivitas sepak bola nanti menjadi master baru penyebaran Covid-19," sambung politisi di Kota Tahu tersebut.

Pihak klub kini tinggal menunggu hasil akhir dari program rapid test, sebelum memulai program latihan. Lantaran hasil tes kesehatan itu bisa menjadi acuan bagi tim besutan Joko Susilo saat kembali ke lapangan hijau mulai Selasa (11/08/20) besok.