Liga Indonesia

Latihan Perdana di Timnas Senior, Begini Respons Pemain Serba Bisa Persija

Senin, 10 Agustus 2020 19:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persija.id
Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo Prabowo. Copyright: © persija.id
Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo Prabowo.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo mengaku senang, akhirnya bisa menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia pada akhir pekan lalu. Latihan itu sudah sangat ditunggu oleh bek asal Jakarta itu, karena merupakan panggilan perdananya ke tim senior.

Timnas Indonesia molor latihan selama dua minggu, karena PSSI memilih menunggu hasil swab test Covid-19. Hal itu membuat jadwal latihan dua kali mengalami perubahan, sebelum akhirnya latihan perdana pada 7 Agustus lalu.

"Tentunya menjadi hal sesuatu yang menyenangkan bisa kembali ke lapangan jalani latihan bersama tim Garuda," ujar Ryuji dalam rilis klub.

Membela Timnas Indonesia senior tentu menjadi momentum berharga bagi seorang Ryuji Utomo. Pemain multi posisi baik bek maupun gelandang itu sudah lama tidak membela Timnas Indonesia (khusus U-23) di mana terakhir pada ajang SEA Games tahun 2017 silam.

Kesabaran dan kerja keras Ryuji selama dua tahun mulai diakui. Dirinya dipercaya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior untuk pertama kalinya, sehingga pemain bernomor punggung 4 itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

"Setiap mengenakan kostum dengan lambang Garuda di dada, pastinya berkesan buat saya. Maka dari itu saya harus tetap bekerja super keras sebagai bentuk syukur serta harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," tutupnya.

Selain Ryuji Utomo, ada sejumlah pemain yang juga pertama kali dipanggil ke Timnas senior. Mereka adalah Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United) hingga Miswar Saputra (PSM).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia dilakukan sebagai persiapan untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Masih ada tiga laga yang harus diselesaikan skuat Garuda yakni melawan Uni Emirat Arab, Thailand dan Vietnam.