Liga Indonesia

Pesan Penting Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia U-19

Minggu, 9 Agustus 2020 13:12 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong bukan sekadar memberikan program latihan pada skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong bukan sekadar memberikan program latihan pada skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong bukan sekadar memberikan program latihan pada skuat Timnas Indonesia U-19. Shin berpesan agar Witan Sulaeman dkk. disiplin dalam menjaga kesehatan dan imun tubuh.

Tiga sesi latihan sudah dilakukan Timnas Indonesia U-19. Dalam dua sesi awal, Timnas Indonesia berbagi lapangan dengan Timnas senior di Stadion Madya Senayan.

Namun pada Minggu (9/8/20), Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan pada sesi pagi. Sementara pada sesi sore digunakan Timnas senior. Sejauh ini program begitu dinikmati pemain U-19 maupun senior.

Shin Tae-yong bergiliran mengamati dua pasukan ini. Para pemain tak sekadar diimbau untuk kerja keras dalam latihan. Berkali-kali ditekankan bahwa kesehatan wajib jadi prioritas.

"Untuk pemain, pesannya selalu jaga kesehatan dan imun tubuh yang paling penting, karena kesehatan adalah yang utama," ucap winger Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, Minggu (9/8/20).

Para pemain disiplin menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan Timnas. Mereka hanya bertahan di Hotel Fairmont Jakarta. Selama TC ini, Irfan Jauhari satu kamar dengan bek PSIS Semarang, Pratama Arhan.

"Keluar kamar hanya untuk makan dan latihan saja. Selebihnya hanya di kamar," tutur pemain Bali United ini.

Saat ini Shin Tae-yong belum memberikan program dengan berat pada skuat Timnas Indonesia U-19. Bisa jadi, program lebih rinci baru diberikan ketika TC di Korea Selatan.