Liga Europa

Liga Europa: Pertahanan Inter Bakal Diuji oleh Megabintang Leverkusen

Senin, 10 Agustus 2020 14:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© City-Press via Getty Images
Sebuah media Italia mengatakan bahwa pertahanan Inter Milan bakal mendapat ujian berat dari megabintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, di ajang Liga Europa 2019-2020. Copyright: © City-Press via Getty Images
Sebuah media Italia mengatakan bahwa pertahanan Inter Milan bakal mendapat ujian berat dari megabintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, di ajang Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Sebuah media Italia mengatakan bahwa pertahanan Inter Milan bakal mendapat ujian berat dari megabintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, di Liga Europa 2019-2020.

Inter Milan sukses melaju ke perempatfinal Liga Europa 2019-2020 setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Getafe, di babak sebelumnya dengan skor 2-0. Di sisi lain, Bayer Leverkusen juga mampu menyingkirkan Rangers dengan agregat 4-1.

Keduanya akan bertemu di perempatfinal pada Selasa (11/08/20) pukul 02.00 dini hari WIB di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman. Meski stadionnya berada di tempat netral, tapi tetap saja tak jauh dari kota Leverkusen, yang memberi keuntungan bagi klub Bundesliga itu.

Selain masalah tempat yang bakal jadi ujian Inter Milan atau Nerazzurri, ternyata Bayer Leverkusen juga memiliki satu pemain yang bakal sangat merepotkan pertahanan klub Serie A Liga Italia tersebut. Pemain itu adalah Kai Havertz.

Media Italia yang bernama Tuttosport mengatakan bahwa Kai Havertz telah menjelma menjadi pemain eksplosif di Bundesliga Jerman musim ini. Ia sukses mencetak 17 gol dan menyumbang sembilan assist dari 44 pertandingan musim ini.

Karena prestasinya itu, Havertz akhirnya diburu oleh raksasa Liga Inggris yang bernama Chelsea. Inilah alasan kenapa Havertz yang masih berusia 21 tahun berpotensi besar untuk menghancurkan pertahanan Inter sekaligus memberi kemenangan bagi Leverkusen.

Untungnya, Nerazzurri mampu mempertahankan gawang mereka dari kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia 2019-2020. Apalagi, performa Stefan de Vrij, Samir Handanovic, Diego Godin, dan Alessandro Bastoni juga mengalami peningkatan pesat.

Inter Milan dan Bayer Leverkusen belum pernah bertemu dalam sejarah sepak bola di kompetisi mana pun. Oleh karena itu, kedua klub sama-sama punya peluang untuk membuat kejutan dan melaju ke semifinal Liga Europa 2019-2020.