Liga Europa

Man United Dapat Berkah saat Tak Main di Liga Champions

Senin, 10 Agustus 2020 10:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut absennya Setan Merah di pentas Liga Champions memberi berkah baginya dalam mempromosikan pemain muda. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut absennya Setan Merah di pentas Liga Champions memberi berkah baginya dalam mempromosikan pemain muda.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut absennya Setan Merah di pentas Liga Champions memberi berkah tersendiri baginya dalam mempromosikan pemain muda ke tim senior.

Musim 2018/19 menjadi musim terakhir di mana Man United berlaga di kompetisi teratas Eropa tersebut. The Red Devils baru akan kembali ke Liga Champions pada musim 2020/21 usai finis di tempat ketiga Liga Inggris 2019/20.

Sepanjang musim 2019/20, Man United bermain di Liga Europa. Sejauh ini, Setan Merah tampil prima di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut dan mampu melaju ke babak perempat final.

Solskjaer sendiri tak ambil pusing dengan absennya Man United di Liga Champions musim ini. Malah ia menyebut tampilnya Setan Merah di Liga Europa memberi berkah tersendiri baginya.

Dikutip dari Mirror, Ole Gunnar Solskjaer menyebut kesertaan Manchester United di Liga Europa musim ini memberinya keuntungan untuk mengintegrasikan para pemain muda Setan Merah ke tim senior. Sebaliknya, jika berlaga di Liga Champions, para wonderkid The Red Devils takkan mendapat kesempatan tersebut.

“Kami menjalani musim ini dengan mengetahui bahwa Liga Europa adalah kesempatan bagus bagi kami meraih trofi, melangkah jauh di kompetisi dan mengembangkan beberapa pemain muda. Jadi, itu sempurna bagi kami,” ujar Solskjaer.

“Jika kami berada di Liga Champions musim ini, saya takkan mendapat kesempatan untuk memainkan Brandon (Williams) sebanyak saat ini, Mason (Greenwood) dan beberapa pemain muda lainnya yang memiliki karier fantastis,” pungkasnya.

Solskjaer menambahkan bahwa Liga Europa menjadi ajang yang tepat untuk membuat skuatnya padu sekaligus memberi kesempatan ke para pemain cadangan dan para pemain muda.

Manchester United sendiri akan menghadapi FC Copenhagen di babak perempat final. Dalam laga satu leg ini, Setan Merah berambisi mengalahkan wakil Denmark tersebut untuk melajut ke semifinal Liga Europa 2019/20.