Liga Europa

Jalani 8 Besar Liga Europa, Manchester United Tanpa 3 Bintangnya

Senin, 10 Agustus 2020 06:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Manchester United akan menghadapi FC Copenhagen di babak 8 besar Liga Europa, Selasa (11/08/20) dini hari WIB. Setan Merah dipastikan tampil tanpa 3 bintangnya. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Manchester United akan menghadapi FC Copenhagen di babak 8 besar Liga Europa, Selasa (11/08/20) dini hari WIB. Setan Merah dipastikan tampil tanpa 3 bintangnya.

INDOSPORT.COMManchester United akan menghadapi FC Copenhagen di babak 8 besar Liga Europa, Selasa (11/08/20) dini hari WIB. Setan Merah dipastikan tampil tanpa 3 bintangnya.

Klub Liga Inggris, Manchester United, masih berpeluang meraih trofi di musim 2019/2020 ini. Meski Liga Inggris sudah berakhir dan mereka hanya finis di peringkat 3, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini masih bertahan di kompetisi Liga Europa.

Setan Merah sukses menjejak babak perempat final, setelah menyingkirkan LASK dengan agregat 7-1 di babak 16 besar. Di perempat final, MU akan bertemu dengan wakil Denmark, FC Copenhagen yang sebelumnya mengandaskan Istanbul Basaksehir.

Meski kerap menurunkan pemain pelapis di kompetisi antarklub Eropa level dua ini, Manchester United diprediksi akan bermain lebih serius mulai perempat final. Selain tidak perlu lagi menyimpan tenaga karena kompetisi lain sudah berakhir, ini menjadi peluang Setan Merah meraih trofi musim ini.

Jelang laga, manajer Ole Gunnar Solskjaer memastikan dirinya kehilangan beberapa pemain. Pasalnya, ada 3 bintang mereka yang tidak dibawa untuk menghadapi FC Copenhagen, termasuk bek kiri andalan, Luke Shaw.

Dilansir Caughtoffside, selain Luke Shaw, dua nama lagi yang dipastikan tidak dibawa adalah Axel Tuanzebe dan Phil Jones.

Meski demikian, ketiadaan tiga pemain ini dinilai tidak akan mengurangi kekuatan Manchester United secara signifikan. Kehilangan Luke Shaw di sektor bek kiri bisa diatasi oleh pemain muda Brandon Williams. Musim ini, pemain 19 tahun itu bahkan telah tampil 33 kali di semua kompetisi.

Sementara itu, Axel Tuanzebe dan Phil Jones bukanlah pemain reguler bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer. Di sektor bek tengah, Setan Merah selama ini lebih sering mengandalkan duet kapten Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Laga babak perempat final Liga Europa antara Manchester United vs FC Copenhagen sendiri akan digelar Selasa (11/08/20) dini hari WIB, di Koln, Jerman.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, mulai babak 8 besar, pertandingan Liga Europa musim ini digelar hanya satu leg di tempat netral akibat pandemi corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%