Liga Spanyol

'Mini Mourinho' Digadang Jadi Pelatih Real Madrid, Karier Zidane Tamat?

Senin, 10 Agustus 2020 03:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Julian Nagelsmann pelatih RB Leipzig sekaligus si Mini Mourinho digadang bakal jadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Apakah karier Zinedine Zidane sudah tamat? Copyright: © getty images
Julian Nagelsmann pelatih RB Leipzig sekaligus si Mini Mourinho digadang bakal jadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Apakah karier Zinedine Zidane sudah tamat?

INDOSPORT.COM - Pelatih RB Leipzig saat ini sekaligus si Mini Mourinho, Julian Nagelsmann sempat digadang-gadang bakal menjadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Apakah ini berarti akhir karier dari Zinedine Zidane?

Sepak terjang Zinedine Zidane sebagai juru latih Los Merengues sejatinya tak perlu diragukan lagi akan kegemilangannya. Ditunjuk sebagai pengganti Rafael Benitez 2016 silam, playmaker legenda ini mendapat promosi setelah menaungi klub cadangan, Real Madrid Castilla.

Diserahi tugas berat menukangi skuat utama tak serta merta berbuah kegagalan, malah justru sebaliknya pelatih berkepala plontos itu langsung cemerlang. Zidane terbukti bisa mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun, dan banyak trofi domestik termasuk LaLiga Spanyol.

Sempat putuskan angkat kaki dari dua tahun lalu karena ada masalah pribadi, Real Madrid nyatanya sempat gengsi untuk membutuhkan jasa Zidane kembali. Alhasil mereka malah sempat meilirik pelatih lain dan hal itu dibeberkan oleh Julian Nagelsmann sebelum terdampar di RB Leipzig.

"Kami sempat mengadakan beberapa perbincangan via telepon, tapi di akhir saya yang bisa memutuskan. Saat itu saya percaya belum saat yang tepat untuk pergi ke Real Madrid," beber Nagelsmann dilansir laman berita Daily Mail.

"Saat itu saya jadi salah satu dari daftar kandidat kuat, dan secara pribadi ini merupakan momen paling penting dalam karier kepelatihan saya. Saya sempat berbicara dengan Jose Angel Sanchez dan lantas bikin kesepakatan akan berbicara lagi di masa depan jika Real Madrid butuh pelatih," tutupnya.

Memiliki pola kepelatihan bak The Special One, Jose Mourinho, Nagelsmann nyatanya bisa membuat gebrakan dengan antarkan Die Bullen merangsek maju ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Suatu hal yang tak bisa dicapai Zidane usai dipermalukan Manchester City di babak 16 besar kompetisi yang sama.

Meskipun sukses membuat Real Madrid juarai LaLiga Spanyol, bukan berarti Zinedine Zidane tak punya peluang hengkang dari Santiago Bernabeu mengingat ia punya hubungan panas dengan Florentino Perez selaku presiden klub. Jika Julian Nagelsmann bisa buktikan tajinya, bukan tidak mungkin ia akan mantab jadi pelatih anyar Los Blancos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%