Bursa Transfer

Reinkarnasi Ozil dan Ballack, Havertz Bisa Bawa Chelsea Juara Liga Inggris

Senin, 10 Agustus 2020 22:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© City-Press via Getty Images
Kai Havertz Copyright: © City-Press via Getty Images
Kai Havertz

INDOSPORT.COM – Bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, digambarkan mirip dengan legenda sepak bola Jerman Michael Ballak dan Mesut Ozil. Ketika Havertz pindah ke Chelsea nanti, dia bisa membawa timnya juara Liga Inggris.

Negosiasi antara Chelsea dan Bayer Leverkusen untuk Kai Havertz kabarnya sudah mencapai titik terang. Kabarnya Chelsea siap menggelontorkan dana 90 juta pounds (Rp1,71 triliun) untuk memboyong bintang 21 tahun itu.

Havertz akan menjadi rekrutan pemain Jerman kedua setelah sebelumnya Chelsea mendaratkan Timo Werner dari RB Leipzip dan pemain berpaspor Maroko, Hakim Ziyech.

Bergabungnya Havertz ke tim London Barat itu rupanya disambut positif oleh mantan rekan setimnya di Bayer Leverkusen, Roberto Hillbert. Bek berkebangsaan Jerman itu menilai Havertz adalah sosok pemain yang lengkap.

“Dia dalah pemain besar masa depan dari Jerman,” kata Hilbert saat ditanya soal Havertz dilansir dari Goal.com.

“Dia memiliki beberapa hal yang dimiliki (Michael) Ballack, dan beberapa hal yang dimiliki (Mesut) Ozil, tapi dia memasukkannya ke dalam satu paket yang membuat dia sangat berbahaya,” lanjut pria 35 tahun ini.

“Saya pikir dia memiliki level bakat yang tidak dimiliki orang lain. Ketika Chelsea merekrutnya untuk beberapa tahun ke depan, saya pikir ini akan jadi peluang besar membantu mereka memenangkan gelar Liga Inggris.”

Hilbert sendiri mengenal Havertz ketika sang pemain masih debut di tim senior pada usia 17 tahun. di mata Hilbert, pemain berusia 21 tahun itu adalah tipe pekerja keras, cerdas dan rendah hati.

Kini kepindahan Havertz ke Chelsea tinggal menunggu waktu. Hal ini dipastikan setelah Leverkusen membuat video dokumenter tentangnya di channel YouTube klub yang mengisyaratkan bahwa ia akan hijrah musim panas ini .

Havertz kabarnya akan terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, atau ketika usianya berusia 26 tahun. Nantinya Havertz yang bertugas sebagai playmaker akan mendukung penyerang tunggal Timo Werner.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%