Liga Champions

5 Alasan Bayern Munchen Bisa Hancurkan Barcelona di Liga Champions

Selasa, 11 Agustus 2020 19:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Berikut 5 alasan Die Roten bisa hancurkan Blaugrana. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Berikut 5 alasan Die Roten bisa hancurkan Blaugrana.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/08/20) dini hari WIB. Berikut 5 alasan Die Roten bisa hancurkan Blaugrana.

Liga Champions pekan ini akan memasuki babak perempat final alias 8 besar. Salah satu duel panas yang akan terjadi adalah raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen sang penguasa Bundesliga Jerman.

Barca melaju ke 8 besar usai menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-2, sedangkan Munchen mendepak Chelsea dengan agregat superior 7-1.

Laga perempat final yang akan berlangsung Sabtu (15/08/20) dini hari WIB pun diyakini akan berjalan seru. Apalagi, kedua klub ini dikenal sebagai raksasa Eropa dan mantan juara Liga Champions dengan sama-sama mengoleksi 5 gelar.

Namun meski akan menghadapi Barcelona yang diperkuat Lionel Messi, Die Roten memiliki sejumlah alasan yang membuat mereka diyakini bisa menghancurkan Blaugrana. Apa saja?

Berikut ini 5 alasan Bayern Munchen bisa hancurkan Barcelona di perempat final Liga Champions:

1. Robert Lewandowski.

© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berselebrasi usai cetak gol ke gawang Chelsea di Liga Champions Copyright: A. Hassenstein/Getty Images for FC BayernStriker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berselebrasi usai cetak gol ke gawang Chelsea di Liga Champions

Penyerang utama Munchen, Robert Lewandowski, tampil luar biasa sepanjang musim ini. Ia sanggup mencetak 53 gol dari 44 laga, unggul jauh dari Lionel Messi yang hanya mencetak 31 gol. Di Liga Champions sendiri, ia mencetak 13 gol sedangkan Messi hanya mengoleksi 4 gol.

Terbaru, Lewy mencetak rekor dengan terlibat dalam seluruh 7 gol yang dicetak Munchen di laga 16 besar melawan Chelsea. Performanya itu membuat ia diyakini bakal meraih Ballon d’Or andai saja gelar tersebut tidak ditiadakan tahun ini akibat pandemi corona.

2. Peran Para Pemain Pendukung

Selain Robert Lewandowski, para bintang Bayern Munchen lainnya pun juga tengah dalam performa terbaik. Di lini serang, Thomas Muller baru saja mencetak rekor assist terbanyak di Bundesliga Jerman dalam semusim dengan catatan 21 assist.

Sementara itu, di lini belakang, penjaga gawang Manuel Neuer pun masih bertaji meski sudah berusia 34 tahun. Di timnas Jerman ia bahkan masih menjadi kiper nomor satu, gagal digusur oleh penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.