Liga Italia

Cristiano Ronaldo Memang 'Ingin' Tinggalkan Juventus Gara-gara Ini

Selasa, 11 Agustus 2020 21:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Valerio Pennicino/Getty Images
Cristiano Ronaldo nyatanya memang 'ingin' hengkang dari raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Cristiano Ronaldo nyatanya memang 'ingin' hengkang dari raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Meski sukses mengantarkan Juventus juarai Serie A Liga Italia dua kali secara beruntun, Cristiano Ronaldo nyatanya punya hasrat untuk hengkang musim depan. Hal tersebut ditengarai karena beberapa alasan ini.

Datang dari Real Madrid 2018 silam dengan biaya tebusan 100 juta euro (Rp1,7 triliun), CR7 sempat menorehkan statistik lumayan yakni 65 gol dan 18 assists dalam 89 pertandingan hingga saat ini, akan tetapi nyatanya ini masih belum cukup puaskan sang bintang.

Melansir laman berita Cult of Calcio, megabintang Portugal yang dikenal terobsesi dengan banyak gol sekaligus kejayaan dalam segala macam kompetisi tersebut merasa Juve bukanlah tempat yang pantas. Alasannya sederhana, gelar Liga Champions yang sebelumnya jadi langganan di Real Madrid urung didapatkan.

Sudah sejak lama tujuan utama Andrea Agnelli selaku presiden Bianconeri datangkan Ronaldo ialah untuk menangi kompetisi terbesar seantero Eropa. Sayang hingga saat ini cita-cita itu tak kunjung tersampaikan dan justru malah alami penurunan secara signifikan.

Siapa yang tak lupa kala gabungnya Ronaldo sempat membuat Si Nyonya Tua tersingkir di perempatfinal Liga Champions melawan para pemain muda Ajax Amsterdam musim lalu. Setahun kemudian kejadian tragis kembali terjadi setelah klub dihabisi oleh Lyon bahkan saat babak 16 besar.

Penampilan mengecewakan Juventus ditambah dengan pemecatan Maurizio Sarri nyatanya membuat Ronaldo kian tak betah di Turin. Pasalnya, pelatih pengganti, Andrea Pirlo tak punya pengalaman memadai karena masih kurang makan garam dalam menukangi tim profesional.

Tak heran beredar rumor besar kemungkinan benar adanya yang menyatakan jika Ronaldo berhasrat pindah setelah ada pertemuan antara sang agen, Jorge Mendes dengan manajemen Paris Saint-Germain. Apalagi Les Parisiens punya kekuatan lebih mumpuni ketimbang Juventus.

Seperti diketahui PSG punya segudang pemain hebat seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria, ditambah lagi mereka juga ditunjang ekonomi lebih dari cukup. Melihat banyak faktor menguntungkan dari kubu sebelah, bukan hal aneh jika nantinya Ronaldo akan pilih tinggalkan Juventus sekaligus Serie A Liga Italia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%