Bursa Transfer

Gagal di Juventus, Matthijs De Ligt Masuk Radar Manchester United

Senin, 10 Agustus 2020 20:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty images
Matthijs De Ligt kembali diinginkan Manchestes United setelah dia gagal memberi dampak di musim pertamanya bersama Juventus. Copyright: © Getty images
Matthijs De Ligt kembali diinginkan Manchestes United setelah dia gagal memberi dampak di musim pertamanya bersama Juventus.

INDOSPORT.COM – Matthijs De Ligt kembali diinginkan Manchestes United setelah dia gagal memberi dampak di musim pertamanya bersama Juventus.

Manchester United rupanya masih terus memantau Matthijs De Ligt setelah musim panas 2019 lalu mereka gagal memboyong bek muda asal Belanda itu ke Old Trafford.

Dilansir dari Manchester Evening News, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sempat membocorkan rencana transfer timnya di musim panas ini. Selain Jadon Sancho yang menjadi prioritas, ada empat pemain lain yang diincar yang mana salah satunya De Ligt.

Dipahami keinginan Man United untuk merekrut De Ligt karena Solskjaer tidak merasa klik dengan bek rekrutannya musim lalu, yakni Harry Maguire dari Leicester City.

Maguire sejatinya sudah mengemban peran sebagai kapten. Namun alih-alih menjadi pemimpin, dia kerap melakukan aksi-aksi konyol berikut blunder yang merugikan timnya sendiri.

Kedatangan De Ligt tentunya bisa mendongkrak kekuatan di lini belakang, terutama setelah Solskjaer dibuat pusing dengan dua bek lainnya yakni Victor Lindelof dan Eric Bailly yang kerap dihantam cedera.

De Ligt sendiri memang hampir bergabung dengan Man United musim panas 2019 lalu. Namun, dia lebih memilih menerima tawaran bergabung dari Juventus dengan biaya 5 juta euro atau sekitar Rp1,35 trilun.

Sayangnya, De Ligt gagal mempertahankan konsistensi penampilannya di Juventus. Mantan bek Ajax Amsterdam itu bahkan dikenal sebagai salah satu bek yang suka membuat blunder.

Hal ini berimbas pada De Ligt kehilangan posisinya sebagai pemain starter bek tengah dan posisinya diambil Merih Demiral sejak Januari lalu.