Bola Internasional

Melempem di Juventus, De Ligt Punya Opsi Pindah ke Barcelona

Minggu, 26 April 2020 21:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© tgrthaber.com.tr
Matthijs de Ligt mungkin saja gabung klub LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah alami musim buruk di Juventus. Copyright: © tgrthaber.com.tr
Matthijs de Ligt mungkin saja gabung klub LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah alami musim buruk di Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak berpeluang mendatangkan Matthijs de Ligt setelah sang bintang alami musim buruk di Juventus.

Dalam kabar terbaru, Barcelona kini tengah santer dikabarkan bakal melakukan penukaran pemain yang melibatkan beberapa bintangnya sebut saja Arthur Melo, Nelson Semedo, dan Arturo Vidal. Mereka rencananya ingin buat kesepakatan dengan Juventus.

Dilansir laman berita Barca Universal, de Ligt masuk bagian rencana penukaran yang sangat diinginkan Barcelona dari Si Nyonya Tua. Eks bek tengah Ajax Amsterdam ini dikabarkan berminat melakoni LaLiga Spanyol bersama Frenkie de Jong.

Konon kabarnya De Ligt memang nyaris ikut De Jong memperkuat Barcelona pada musim panas 2019 lalu. Hanya saja kesepakatan batal setelah Mino Raiola ikut campur sehingga membuat Juventus jadi labuhan terakhirnya.

Raiola sempat memaksa Barcelona untuk membayarkan uang tambahan senilai 8 juta euro (Rp133 miliar) demi konsumsi pribadi. Namun mereka menolak hal itu dan membuat sang agen meminta De Ligt tinggal selama tiga musim bersama Juventus.

Frenkie de Jong lantas sempat mengomentari terkait keputusan De Ligt, dan meyakini jika rekannya itu bisa ikut serta dirinya bela Barcelona. Apalagi setelah De Ligt alami kesenjangan selama di Turin.

"Dia mengambil keputusan (pergi ke Juventus), dan secara umum segalanya mulai membaik di Turin. Tapi itu bukan berarti dia tidak akan datang ke Barcelona dalam beberapa tahun ke depan," tutur De Jong.

Setelah semusim bersama Juventus, De Ligt justru mengalami penurunan performa secara signifikan usai kerap lakukan blunder fatal. Tak heran posisinya kini kian tersisih dari skuat utama Bianconeri setelah Maurizio Sarri kabarnya bakal lebih memilih Merih Demiral.

Gabung Barcelona bukan tidak mungkin akan menjadi prioritas De Ligt dibanding jadi pesakitan di Juventus. Apalagi kini Blaugrana sedang mencari sosok tandem Gerard Pique setelah Samuel Umtiti bakal dikorbankan demi investasi.