Liga Spanyol

Di Balik Layar Gabungnya Takefusa Kubo dari Madrid ke Villarreal

Selasa, 11 Agustus 2020 13:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Takefusa Kubo, wonderkid Real Madrid yang kerap dijuluki sebagai Lionel Messi dari Jepan telah resmi merapat ke Villarreal. Copyright: © INDOSPORT
Takefusa Kubo, wonderkid Real Madrid yang kerap dijuluki sebagai Lionel Messi dari Jepan telah resmi merapat ke Villarreal.

INDOSPORT.COMTakefusa Kubo, wonderkid Real Madrid yang kerap dijuluki sebagai Lionel Messi dari Jepan telah resmi merapat ke Villarreal.

Salah satu bintang masa depan Asia itu akan bermain bersama Villarreal di musim 2020/21 mendatang dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Hal tersebut diketahui melalui video yang menunjukkan Kubo menjalani serangkaian tes medis serta menandatangani kontrak dengan manajemen Villarreal.

Kubo adalah pemain pertama yang didatangkan oleh Villarreal di bursa transfer musim panas kali ini. selain dirinya, Villarreal juga dikabarkan telah sepakat dan bakal segera mendatangkan Dani Parejo dan Francis Coquelin dari Valencia.

Villarreal kabarnya harus menebus Kubo dengan mahar senilai 2,5 juta euro. Messi dari Jepang itu saat ini dilaporkan telah bergabung bersama skuat asuhan Unai Emery dan siap menjalani latihan pra-musim.

Pemain berusia 19 tahun ini adalah salah satu rising star di LaLiga Spanyol musim kemarin. Penampilan moncernya bersama Real Mallorca membuat dirinya menjadi salah satu aset terpanas di bursa transfer pemain musim ini.

“Villarreal dan Real Madrid telah saling sepakat dan Kubo akan bermain bersama The Yellow Submarine pada musim 2019/20,” bunyi pernyataan resmi dari Villarreal.

Kubo yang dideskripsikan sebagai gelandang dengan kontrol bola di atas rata-rata ini diprediksi bakal menjadi salah satu pemain penting Villarreal dalam mengarungi LaLiga Spanyol dan Liga Europa musim depan.