Liga Spanyol

Meski Bantu Juara LaLiga, Zidane Usir Paksa 9 Bintang Real Madrid

Selasa, 11 Agustus 2020 12:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccrates Images/Getty Images
Meski sukses membantu Real Madrid raih trofi LaLiga Spanyol, Zinedine Zidane tetap akan singkirkan sembilan pemain ini meski punya performa menjanjikan. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Meski sukses membantu Real Madrid raih trofi LaLiga Spanyol, Zinedine Zidane tetap akan singkirkan sembilan pemain ini meski punya performa menjanjikan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid terbilang sukses menjuarai LaLiga Spanyol 2019-2020 lewat kerjasama apik para pemainnya. Akan tetapi, Zinedine Zidane tetap akan mengusir paksa sembilan bintang ini walaupun punya performa menjanjikan.

Berawal dari tersingkir secara tragis dalam gelaran Liga Champions musim ini, Los Blancos mulai kehilangan pamornya sebagai penguasa Eropa. Seperti diketahui kala Zidane menjabat sebagai pelatih trofi ini kerap berhasil dibawa pulang ke Santiago Bernabeu selama tiga kali beruntun.

Kehilangan muka kala Real Madrid hanya bertahan di 16 besar kompetisi terakbar Benua Biru, Zidane lantas merasa perlu ada regenerasi baru di kubu tim. Melansir laman berita Live Soccer TV, Alhasil ia pun mengusulkan total sembilan pemain untuk disingkirkan jelang bergulirnya lagi musim baru.

Dua nama yakni Gareth Bale dan James Rodriguez tak akan hilang dari daftar penyingkiran pelatih berkepala plontos itu. Tampil tak terlalu mencolok di LaLiga Spanyol, bukan suatu rahasia lagi jika pemain yang sama-sama memiliki ikatan sejarah keemasan Los Merengues akan segera angkat kaki.

Belum berhenti sampai disitu saja, Zinedine Zidane kemudian melirik total empat pemain yang pernah dipercayanya dalam skuat inti, terdiri dari Nacho, Isco, Lucas Vazquez, dan Marcelo. Terbukti berguna di awal sepak terjangnya sebagai pelatih, Zizou merasa ragu akan performa para pemain ini dan merasa sudah saatnya ada nama-nama baru.

Tidak lupa rencana juru latih berkebangsaan Prancis itu juga ialah menyingkirkan tiga penyerang yang hanya menjadi surplus di garis depan. Mengingat sudah ada sosok kompeten seperti Eden Hazard dan Karim Benzema, ia kini ingin menjual Luka Jovic, Brahim Diaz, dan Mariano Diaz.

Brahim Diaz dipastikan akan dipinjamkan setelah Zidane nampak masih menganggapnya berguna, berbeda dengan Mariano Diaz yang urung dapat kesempatan turun ke lapangan. Lalu ada Jovic, pemain tak sesuai ekspektasi setelah dibeli dengan mahar 60 juta dolar AS (Rp884 miliar) dari Eintracht Frankfurt.

Penjualan sembilan pemain itu nampaknya akan masuk dalam kas pembelian bintang lain dengan tujuan utama agar Real Madrid kembali mendominasi LaLiga Spanyol musim lanjutan. Zidane sendiri nampak ngebet datangkan pemain yang punya harga fantastis seperti Kylian Mbappe dari PSG.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
37%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%