Liga Indonesia

Pelatih Persib Robert Alberts Tanggapi Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 07:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar terkait regulasi pemain U-20 yang akan diterapkan di kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar terkait regulasi pemain U-20 yang akan diterapkan di kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar terkait regulasi pemain U-20 yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali pada 10 Oktober hingga 28 Februari 2021.

Robert Alberts menuturkan, pihaknya akan meminta dulu kejelasan mengenai regulasi pemain U-20 tersebut. Karena, saat ini ia belum mengetahui pasti apakah pemain U-20 tersebut harus masuk dalam daftar susunan pemain atau hanya terdaftar saja di tim.

Pasalnya, jika hanya sebatas terdaftar di dalam tim, Persib Bandung saat ini memiliki dua pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel.

"Harus ada kejelasan dulu apakah pemain ini harus ada di dalam susunan pemain atau hanya sekadar ada dalam skuat. Karena kami sudah punya pemain U-20 yaitu Beckham dan Jardel," ucap Robert Alberts, Senin (10/08/2020).

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengungkapkan hasil manager meeting yang diadakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan 18 tim peserta di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (07/08/2020).

Salah satu poin hasil dari pertemuan tersebut yakni minimal dua pemain U-20 harus terdaftar di DSP setiap tim, tetapi tidak ada kewajiban untuk memainkan pemain U-20.

Robert Rene Alberts mengatakan bila pemain U-20 harus masuk dalam daftar susunan pemain, maka pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan manajemen Persib Bandung.

Pasalnya, Beckham merupakan salah satu pemain yang sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia, seperti saat ini mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

"Tapi, jika mereka dipanggil ke Timnas, seperti dalam kasus yang terjadi pada Beckham, kami harus berdiskusi dulu dengan manajemen," kata Robert Alberts.

"Kami sudah memenuhi kewajiban untuk memiliki dua pemain U-20, tapi kami harus berbicara dulu dengan manajemen untuk mengetahui kejelasan soal regulasi ini," ungkapnya.

Sementara itu, Persib Bandung sudah sering merekrut pemain muda jebolan Diklat Persib. Bahkan, tak sedikit yang akhirnya sering mendapatkan kesempatan bermain di skuat Maung Bandung, seperti Gian Zola, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi dan Beckham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%