Bursa Transfer

Termasuk dari Barcelona, Ini 5 Pengganti Jadon Sancho untuk Man United

Selasa, 11 Agustus 2020 21:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Termasuk dari Barcelona, ini lima pemain pengganti Jadon Sancho yang bisa diincar Manchester United. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Termasuk dari Barcelona, ini lima pemain pengganti Jadon Sancho yang bisa diincar Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kekecewaan meliputi raksasa Liga Inggris, Manchester United, yang gagal daratkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Meski demikian mereka masih punya lima pemain penggantinya.

Bukan suatu rahasia lagi jika Setan Merah membutuhkan amunisi tambahan di garis depan mereka setelah pastikan diri bangkit di paruh kedua musim kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Setelah melihat lini tengah dan belakang kian sempurna, mereka pun melirik lini depan untuk ditingkatkan lebih lanjut.

Ya, Sancho yang terkenal dengan statistik 20 gol dan 20 assists dalam 44 pertandingan Die Borussen menjadi salah satu pemain kunci idaman mereka. Sayang, sang pemain dibanderol dengan harga mahal yakni 108 juta poundsterling (Rp2 triliun) yang membuat mereka harus urungkan niat menggaet sang wonderkid.

Sayangnya hingga tenggat waktu yang ditentukan Manchester United gagal melakukan negosiasi hingga Sancho pulang kembali ke Borussia Dortmund. Ini bukanlah akhir segalanya, berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang patut didatangkan The Red Devils sebagai pengganti sang bintang muda dilansir Sportskeeda.

5. Federico Chiesa (Fiorentina)

© Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty Images
Federico Chiesa, pemain Fiorentina sekaligus Timnas Italia Copyright: Emmanuele Ciancaglini/NurPhoto via Getty ImagesFederico Chiesa, pemain Fiorentina sekaligus Timnas Italia

Muda bertalenta sebagai penyerang laten di kompetisi kasta atas Italia, Federico Chiesa terbukti sebagai pengganti ideal Sancho di Manchester United. Secara kemampuan striker Fiorentina ini punya banyak keunggulan yang melengkapi kapasitasnya.

Umumnya berposisi sebagai sayap kanan, pemain berusia 22 tahun ini bisa lakukan sergapan agar bisa sukses mendominasi gelaran Liga Inggris lanjutan. Chiesa tercatat sudah mengoleksi total 11 gol dan sembilan assists bersama La Viola sekaligus membuatnya jadi salah satu pemain muda paling berharga di Serie A.

Manchester United memiliki saingan utama yakni Juventus yang kabarnya sangat membutuhkan jasa Chiesa. Tak tanggung-tanggung, Si Nyonya Tua bahkan rela menawarkan Federico Bernadeschi dan Douglas Costa sebagai bagian kesepakatan dengan Fiorentina.

4. Kingsley Coman (Bayern Munchen)

© Sky Sport
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman. Copyright: Sky SportPemain Bayern Munchen, Kingsley Coman.

Beralih ke klub tetangga Dortmund, Bayern Munchen rupanya punya pemain kuat pengganti Sancho. Ya, dialah Kingsely Coman yang diprediksi bisa menambahkan kualitas serangan Setan Merah secara signifikan.

Keunggulan bintang asal Prancis ini ialah kepiawaian mengolah si kulit bundar, kecepatan diatas rata-rata, serta kemampuan melakukan serangan secara mendadak. Coman pun membuktikannya lewat sumbangan tujuh gol dan tujuh assists dalam 35 pertandingan Munchen.

Satu-satunya sisi negatif dari Coman sendiri ialah langganan cedera sehingga akan menjadi nilai minus bagi tim barunya kelak. Namun meskipun punya kekurangan, eks Winger Juventus ini tetap layak menjadi pengganti Sancho di Manchester United.