Liga Indonesia

Bukan Mario Gomez, Pelatih Baru Borneo FC Mengarah ke Eks Timnas Indonesia?

Rabu, 12 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC mengakhiri kerja sama dengan pelatih Edson Tavares menjelang lanjutan Liga 1 2020. Manajemen tim Pesut Etam juga membebas tugaskan pelatih fisik, Humberto.

Edson Tavarez tercatat baru mendampingi Borneo FC sebanyak tiga kali di Liga 1 2020, yakni menghadapi Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

Dengan kosongnya kursi pelatih saat ini, Nabil Husein selaku presiden klub mengaku pihaknya tengah mencari sosok pengganti. Nama Mario Gomez santer dikait-kaitkan bakal mengisi posisi itu usai menyatakan mundur dari Arema FC.

Namun, calon juru taktik anyar Borneo FC malah bukan mengarah ke Gomez. Sosok kuat yang dikabarkan bakal mengisi kursi pelatih adalah Eduard Tjong.

Berdasarkan sumber INDOSPORT, mantan pelatih timnas Indonesia U-19 itu disebut-sebut memang masuk radar manajemen. Bahkan dari sumber yang sama, Eduard Tjong juga sempat diajak komunikasi.

Kebetulan, mantan kapten Arseto Solo itu saat ini berstatus menganggur alias tanpa klub. Musim lalu, Edu sempat menangani klub Liga 2, Madura FC.

Terlebih, pelatih yang tinggal di Solo itu punya pengalaman segudang menangani tim kasta tertinggi. Sebut saja Persela Lamongan, PS TNI, hingga Persegres Gresik.

Hanya saja, hingga berita ini ditulis belum ada pengumuman dari manajemen berkait pelatih baru. Eduard Tjong pun saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp juga belum merespons.