Liga Italia

Cari Pengganti Gonzalo Higuain, Andrea Pirlo Bidik Striker Gagal Chelsea?

Rabu, 12 Agustus 2020 13:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@LaLigaEN
Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo tengah memimbidik striker gagal milik Chelsea, Alvaro Morata untuk menggantikan posisi dari Ganzolo Higuain di lini depan. Copyright: © Twitter/@LaLigaEN
Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo tengah memimbidik striker gagal milik Chelsea, Alvaro Morata untuk menggantikan posisi dari Ganzolo Higuain di lini depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo tengah memimbidik striker gagal milik Chelsea, Alvaro Morata untuk menggantikan posisi dari Ganzolo Higuain di lini depan.

Andrea Pirlo telah resmi menggantikan posisi dari Maurizio Sarri sebegai pelatih Juventus untuk dua musim ke depan. Legenda sepak bola Italia ini pun bergerak cepat untuk merombak skuadnya Nyonya Tua agarlebih kompetitif pasa musim depan.

Dilansir dari Daily Mail, Pirlo akan menendang Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas 2020. Pria berusia 41 tahun itu mau menggantikannya dengan penyerang gagal milik Chelsea, yakni Alvaro Morata.

Morata bukanlah sosok asing bagi skuad Juventus. Pemain asal Spanyol tersebut pernah membela Bianconeri pada tahun 2014 hingga 2016 silam. Dirinya tampil luar biasa selama dua tahun bermain di Nyonya Tua.

Morata bergabung dengan Juventus saat masih berusia 21 tahun dan sudah dikatakan sebagai pemain depan yang luar biasa meski umurnya masih terbilang muda saat bermain di klub asal Turin tersebut.

Dirinya berhasil mencetak 15 gol dan membuat tujuh assist dalam 46 penampilannya untuk si Nyonya Tua pada musim debutnya. Morata mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Italia dan Coppa Italia.

Ketajaman Morata sedikit menurun pada musim keduanya. Dirinya hanya mampu mencetak tiga gol lebih sedikit ketimbang musim lalu. tetapi julah assistnya bertambah. Ia membuat 11 assists pada musim tersebut dengan total 47 peampilan bersama Juventus.

Penampilan Morata di musim keduanya rupanya masih memberikan kontribusi dengan menjadikan Juventus sebagai juara di Liga Italia dan Coppa Italia. Musim itu merupakan terakhir dirinya bermain bersama Nyonya Tua sebelum dijual ke Real Madrid.

Hanya bertahan satu musim di Real Madrid dirinya meutuskan untuk hijrah ke Liga Inggris dan bergabung bersama Chelsea di tahun 2017 silam. Sama halnya di Los Blancos, penampilannya sebagai pemain depan tidak begitu maksimal dan membuatnya di pinjakan ke Atletico Madrid.

Saat ini dirinya bermain bersama Atletico Madrid karena dipermanenkan status kontraknya yang sebelumnya hanya sebagai pemain pinjaman. Meski sudah bermain di Los Rojiblnacos musim ini, rupanya Andrea Pirlo tertarik untuk memulangkannya kembali ke Juventus.

Hal ini dikarenakan pemain depan Juventus, Higuain telah menunjukan performa yang tidak memuaskan di musim ini. Maka dari itu, Pirlo yang mengetahui Morata pernah bermain apik di Nyonya tua membuatnya tertarik untuk menggantikan posisi di lini depan.

Morata akan menjadi pengganti untuk Higuain yang akan berumur 33 tahun pada 10 Desember mendatang. diperkirakan biaya transfernya akan menyentuh angka 58 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah.