Liga Italia

Ciro Immobile Akui Dirinya Sempat Diminati Klub Liga Inggris

Rabu, 12 Agustus 2020 09:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Paolo Bruno/Getty Images
Bintang Lazio, Ciro Immobile mengaku bahwa dirinya sepat diincar oleh salah satu klub Liga Inggris, yakni Newcastle United untuk bergabung di musim panas ini. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Bintang Lazio, Ciro Immobile mengaku bahwa dirinya sepat diincar oleh salah satu klub Liga Inggris, yakni Newcastle United untuk bergabung di musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Bintang Lazio, Ciro Immobile mengaku bahwa dirinya sepat diincar oleh salah satu klub Liga Inggris, yakni Newcastle United untuk bergabung di musim panas ini.

Kendati demikian, batalnya investor dari Arab Saudi dalam pembelian Newcastle United membuat rencana tersebut tak terlaksana dan Ciro Immobile juga telah menegaskan bahwa dirinya masih ingin bermain di Lazio sampai dirinya pensiun.

Ciro Immobile menutup Serie A Italia musim 2019/2020 dengan torehan 36 gol untuk menyamai rekor Ganzolo Higuain di 2015/2016, sekaligus merebut Sepatu Emas Eropa yang selama ini di dominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Di awal tahun 2020 ini, Newcastle United berada dalam proses pengambilalihan oleh sebuah konsorsium Arab Saudi. Mereka siap membeli klub Liga Inggris tersebut dengan harga 300 juta poundsterling atau sekitar 5,7 triliun rupiah dan akan membeli pemain top untuk skuad di musim depan.

Immobile digadang-gadang menjadi salah satu target untk didatangkannya ke St James Park. Sebelum akhirnya investor Pangeran Mohammaed bin Salman itu batal dalam membeli Newcatle United lantaran proses yang berbelit dan tak kunjung mendapatkan perjetujuan Liga Inggris.

Dilansir dari Goal Internasional, Immobile menceritakan bahwa agennya, Alessandro Moggu sempat menjalin kontak dengan escastle sebelum akhirnya rencana tersebut gagal.

“Mereka menelpon agen saya. Kemudian Liga Inggris tidak setujuh mengenai prposal mereka atau investor mundur saa tidak tahu persis. Selain itu, mereka juga sedang mencari pelatih asa Italia seperti Massimuliano Alegri atau Luciano Spalletti,” kata Immobile kepada Corrie Dello Sport.

Di sisi lain, melihat performa yang luar biasa ditunjukan oleh dirinya dalam bermain bersama Lazio musim ini. Cirro Immobile mengaku bahwa dirinya masih tetap ingin bermain untuk klub aal Ibu Kota sampai dirinya memutuskan untuk pensiun.

“Saya menunggu mereka menghubungiku. Saya berniat komitmen terus kepada Lazio selamanya. Apa yang sudah diberikan Lazio kepada saya dan sedang diberikan oleh mereka kepadaku itu tidak ternilai,” tambahnya.

Tak hanya Newcastle United saja yang dulu pernah memimati pemain Lazio tersebut, melainkan ada Napoli yang juga ingin mendapatkan pemain tersebut. Akan tetapi hal tersebut hanya Sebatas omong kosong karena hingga detik ini belum ada hal yang dirilis oleh Napoli.

Musim ini Lazio Puas dengan mengakhiri musim di peringkat keempat dengan mengantongi 78 poin dalam 38 pertandingan yang mereka jalani. Mereka sudah di pastikan akan bermain di Liga Champions musim depan.