Liga Europa

Daftar Klub yang Lolos Semifinal Liga Europa: Inter dan Man United Favorit

Rabu, 12 Agustus 2020 05:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@goleada_info
Berikut daftar empat klub yang lolos ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Inter Milan dan Manchester United jadi favorit untuk lolos ke final. Copyright: © Twitter/@goleada_info
Berikut daftar empat klub yang lolos ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Inter Milan dan Manchester United jadi favorit untuk lolos ke final.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar empat klub yang lolos ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Inter Milan dan Manchester United jadi favorit untuk lolos ke final.

Sebanyak empat tim sudah memastikan tiket semifinal Liga Europa 2019/2020. Adalah Inter Milan, Manchester United, Shakhtar Donetsk, dan Sevilla yang sukses melaju ke babak semifinal.

Sebelumnya, Inter Milan dan Manchester United lebih dulu mengunci tempat di semifinal. Inter Milan sukses mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 berkat gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku yang hanya mampu dibalas Kai Havertz.

Sementara Manchester United berhasil menyingkirkan wakil Denmark, yaitu Copenhagen, dengan susah payah. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang 1-0 lewat extratime.

Satu gol semata wayang Manchester United pun tercipta lewat titik putih. Bruno Fernandes yang menjadi algojo penalti mampu mengeksekusinya dengan sempurna sehingga Setan Merah lolos ke semifinal.

Dua tim lain menyusul Inter Milan dan Manchester United. Tempat ketiga diraih oleh Shakhtar Donetsk yang berhasil membantai Basel dengan skor 4-1.

Empat gol Shakhtar Donetsk dicetak Junior Moraes, Taison, Alan Patrick, dan Dodo. Basel hanya mendapatkan satu gol hiburan melalui Ricky van Wolfswinkel.

Di tempat lain, Sevilla bersusah payah untuk lolos ke semifinal Liga Europa. Wakil Spanyol itu menang tipis 1-0 atas Wolves berkat gol Lucas Ocampos.

Sevilla nyaris tertinggal dari Wolves karena skuat asuhan Nuno Espirito Santo mendapatkan hadiah penalti di menit ke-12. Sayangnya, Raul Jimenez tak bisa memanfaatkannya menjadi gol.

Akhirnya, Lucas Ocampos menjadi pahlawan Sevilla. Ia mencetak gol semata wayang di laga melawan Wolves pada menit ke-88. Berkat gol ini, Sevilla menang 1-0 atas Wolves dan mengunci satu tempat di semifinal.

Di babak semifinal nanti, Inter Milan akan menghadapi lawan tangguh Shakhtar Donetsk yang bermain apik di turnamen Liga Europa. Sedangkan Manchester United harus menghadapi Sevilla.

Melihat bagan tersebut, Inter Milan dan Manchester United menjadi dua tim terkuat yang diprediksi bakal melaju ke babak final Liga Europa. Namun, jika keduanya lengah, tak menutup kemungkinan bakal ada kejutan. Apalagi, Sevilla sendiri merupakan tim yang dinilai sukses di ajang Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%