Liga Europa

Liga Europa: Tiga Pemain Kunci yang Bawa Inter Milan Tumbangkan Leverkusen

Selasa, 11 Agustus 2020 09:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Photo by Martin Meissner/Pool via Getty Images
Liga Europa: Tiga Pemain Kunci yang Bawa Inter Milan Tumbangkan Leverkusen Copyright: © Photo by Martin Meissner/Pool via Getty Images
Liga Europa: Tiga Pemain Kunci yang Bawa Inter Milan Tumbangkan Leverkusen

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain pemain kunci yang berperan besar membawa Inter Milan menang atas Bayer Leverkusen di babak perempat final Liga Europa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Esprit Arena pada Selasa (11/08/20) dini hari WIB tersebut, Inter Milan berhasil memastikan satu tempat di semifinal usai mengalahkan wakil Jerman, Leverkusen.

Meski sempat tertekan di awal-awal laga, namun perlahan Inter Milan mulai menemukan permainan terbaik mereka. Hasilnya, menit ke-15 Inter berhasil mencetak gol lebih dulu melalui sepakan Nicolo Barella.

Tak tinggal diam, Leverkusen langsung meningkatkan intensitas serangan demi menyamakan skor. Asyik menyerang, petaka malah datang saat Romelu Lukaku mencetak gol lagi untuk Inter Milan di menit ke-21.

Leverkusen akhirnya berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah Kai Havertz sukses menjebol gawang Samir Handanovic di menit 24. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, permainan makin panas terutama Levekusen yang mengincar gol tambahan. Namun rapatnya lini pertahanan Inter Milan dan buruknya penyelesaian akhir, membuat babak kedua berakhir dengan nihil gol.

Inter Milan pun menang dengan skor tipis 2-1, dan tinggal menanti lawan di semifinal antara Shakhtar Donetsk melawan FC Basel yang baru bertanding hari ini.

Selain taktik gemilang Antonio Conte yang mampu meredam agresivitas para pemain muda Leverkusen, performa impresif punggawa Inter Milan di lapangan juga menjadi kunci keberhasilan La Beneamata sukses melangkahkan kakinya ke semifinal Liga Europa musim ini.

Terdapat tiga pemain yang penampilannya sangat menonjol dan menjadi kunci permainan Inter Milan. Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Romelu Lukaku
Nama pertama tentu Romelu Lukaku, penyerang berusia 27 tahun tersebut merupakan aktor utama yang membuat Inter Milan bisa bermain lepas di sepanjang babak pertama.

Satu golnya di babak pertama, membuat Inter Milan berhasil unggul dua gol dan membuat para pemain jadi lebih nyaman memegang bola.

Selain itu, statistik Lukaku selama di lapangan juga patut diacungi jempol. Tercatat, dirinya merupakan pemain dengan jumlah tendangan terbanyak (6) dibanding 22 pemain lain dari kedua kesebelasan.

Catatan yang membuktikan betapa berbahayanya Lukaku bagi lini pertahanan Leverkusen. Andai saja empat sepakannya tidak di block, mungkin Inter Milan bisa berpesta gol di pertandingan semalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%