Liga Inggris

Eks Manchester United Samakan Anthony Martial dengan Ferrari

Rabu, 12 Agustus 2020 11:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Eks Manchester United, Owen Hargreaves dan Robin van Persie melayangkan pujian setinggi langit kepada Anthony Martial. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Eks Manchester United, Owen Hargreaves dan Robin van Persie melayangkan pujian setinggi langit kepada Anthony Martial.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves dan Robin van Persie, memuji Anthony Martial setinggi langit usai tampil menggila musim ini bersama Setan Merah.

Martial menjadi salah satu pemain yang menonjol bagi Man United musim ini. Bahkan, musim lalu ia mampu mencetak rekor pribadi di Liga Inggris usai menggelontorkan 17 gol dalam 32 penampilan.

Anthony Martial tercatat mampu mencetak 23 gol plus 12 assist di semua ajang dan diyakini akan bertambah usai Setan Merah lolos ke semifinal Liga Europa 2019-2020. Itulah catatan terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester United pada 2015.

Dampak yang diberikan Martial di tahun keempatnya bersama Setan Merah pun mendapat puja-puji dari banyak pihak. Salah satunya dari mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pandit, Hargreaves.

Dilansir dari Sportskeeda, Owen Hargreaves melabeli Anthony Martial sebagai ‘Ferrari’ yang merupakan merk mewah di kategori mobil. Hal ini lantaran dampak dan penampilannya musim ini bersama Manchester United.

“Semua orang punya pendapatnya ke Martial. Dia adalah Ferrari. Dia seperti pemain seharga 100 juta pound,” puji Hargreaves.

Tak Cuma Hargreaves, Robin van Persie juga memuji pemain berusia 24 tahun tersebut. Menurutnya, Martial merupakan pemain kelas dunia setelah menampilkan performa yang luar biasa musim ini.

“Apa yang saya suka dari Martial adalah dia tetap melihat rekan-rekannya dan tak egois. Itu kenapa saya menyebutnya pemain kelas dunia. Dia bisa membagi bola, memberi assist, cepat dan waspada terhadap gerakan rekan-rekannya,” ujar Van Persie.

Tentu pujian dari Hargreaves dan Van Persie menjadi penghargaan tersendiri bagi Anthony Martial. Hal ini membuktikan bahwa masa depan Manchester United bisa tetap cerah bersama penyerang asal Prancis tersebut.