Bursa Transfer

Tepati Janji, Solskjaer Persilahkan Wonderkid Manchester United Pergi

Rabu, 12 Agustus 2020 07:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menepati janjinya dengan membiarkan wonderkid Manchester United, Tahith Chong, pergi di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer menepati janjinya dengan membiarkan wonderkid Manchester United, Tahith Chong, pergi di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer menepati janjinya dengan membiarkan wonderkid klub Liga Inggris, Manchester United, Tahith Chong pergi di bursa transfer musim panas ini.

Tahith Chong baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester United. Meski begitu, Chong ingin pergi dari Old Trafford demi mendapatkan kesempatan bermain.

Pasalnya, jika bertahan di Manchester United, Chong bakal susah untuk menembus skuat utama. Rumor terbaru menyebutkan pemain sepak bola asal Belanda itu ingin pindah ke Werder Bremen.

Nah, keinginan Tahith Chong tersebut ternyata direstui oleh Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu telah berjanji untuk mengizinkan Chong pergi demi mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak.

"Solskjaer menepati janjinya pada Maret lalu. Solskjaer memberitahu Tahith Chong bahwa dia bisa meninggalkan Manhcester United," ucap agennya yang bernama Erkan Alkan dikutip dari media Jerman, Bild.

"Dia (Chong) sangat ingin pergi ke Werder Bremen. Dia ingin menjadi bagian dari persiapan klub secepat mungkin, sehingga dia cepat menemukan jalan keluar," imbuhnya.

Dalam laporan tersebut, Tahith Chong dikabarkan sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Werder Bremen. Ia akan menjalani masa peminjaman selama dua tahun ke depan.

Sementara itu, Tahith Chong sendiri di musim ini belum mendapatkan banyak mendapatkan menit bermain. Ia hanya tampil dalam tiga pertandingan di Liga Inggris musim 2019/2020.