Liga Spanyol

Juara LaLiga, Eks Real Madrid 'Berkhianat' Sebut Messi Terbaik di Dunia

Rabu, 12 Agustus 2020 15:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Pernah bikin Real Madrid juara LaLiga Spanyol sekaligus rendahkan Barcelona, eks pelatih, Vicente Del Bosque kini 'berkhianat' dan menyebut Lionel Messi pemain terbaik dunia. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Pernah bikin Real Madrid juara LaLiga Spanyol sekaligus rendahkan Barcelona, eks pelatih, Vicente Del Bosque kini 'berkhianat' dan menyebut Lionel Messi pemain terbaik dunia.

INDOSPORT.COM - Real Madrid patut berbangga karena pernah menjuarai LaLiga Spanyol bersama pelatih Vicente Del Bosque beberapa tahun lalu. Namun aksi 'pengkhianatan' dari sang juru taktik itu diperlihatkannya usai menyebut winger Barcelona, Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

Mantan pemain legendaris ini nyatanya pernah membuat Los Blancos berjaya usail meraih banyak trofi liga domestik sekaligus Liga Champions pada periode 1999-2003. Ikut andil dalam ciptakan Los Galacticos, Del Bosque juga menganggap rendah Barcelona selama ia duduk di kursi kepelatihan.

"Selama saya menjadi pelatih Real Madrid, satu-satunya hal yang dirayakan oleh Barcelona adalah hari jadi ulang tahun," ucapnya. Maklum, saat itu El Barca yang jadi rival LaLiga kurang impresif meskipun diperkuat Patrick Kluivert, Luis Enrique, dan Rivaldo, mereka gagal kudeta Los Merengues di LaLiga Spanyol.

Kedigdayaan Del Bosque yang sukses persembahkan Liga Champions 2000 bahkan membuat Presiden klub, Josep Lluis Nunez dan Louis Van Gaal selaku pelatih harus undur diri. Akan tetapi lain dulu lain sekarang, mantan juru latih klub bermarkas di Santigao Bernabeu itu malah menyatakan jika Messi jadi pemain hebat tak ada duanya.

"Messi adalah pemain yang lahir dari lingkungan jalanan, dia memiliki visi dalam permainan, dominan bermain bola, dan juga dilengkapi aksi dribble terhebat di dunia. Tidak salah lagi ia masihlah pemain terbaik," ucap Del Bosque dilansir laman Barca Universal.

"Menurut saya Messi merupakan titisan asli dari (Diego) Maradona dan sudah sukses melewati sang legenda. Dia tidak salah lagi pemain terbaik sepanjang masa yang sulit dipercaya oleh orang lain," tutupnya.

Selama menukangi Real Madrid, Del Bosque cenderung belum melihat performa mengesankan dari La Pulga kala menjadi pemain gemilang Catalan. Hal tersebut dikarenakan Messi baru mendapat promosi dari tim cadangan pada 2004 silam.

Del Bosque sendiri nampak beruntung tak bertemu Messi saat dalam masa-masa gemilangnya. Terbukti berkat winger asal Argentina tersebut Barcelona sukses kandaskan Real Madrid beberapa kali sekaligus raih trofi LaLiga Spanyol maupun Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%