Bursa Transfer

Liverpool Sukses Amankan Titisan Neymar dari Kejaran AC Milan di Bursa Transfer

Rabu, 12 Agustus 2020 17:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Liverpool bisa selangkah lagi gaet 'Neymar' pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Liverpool bisa selangkah lagi gaet 'Neymar' pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Perombakan total dipastikan bakal dijalankan Jurgen Klopp jelang berlangsungnya bursa transfer musim panas lanjutan. Siapa sangka Liverpool bisa dapatkan 'Neymar' dengan cara merekrut Talles Magno.

Sukses juarai liga domestik musim ini dan Liga Champions tahun lalu, Klopp sejatinya mengandalkan sepak terjang trio penyerang yang teruji kedahsyatannya. Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane kerap diturunkan oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Merasa perlu adanya pemain alternatif, eks juru latih Borussia Dortmund itu pun nampak tak sungkan untuk rekrut striker baru dari Vasco da Gama, Talles Magno pada jendela transfer nanti. Melansir laman berita AS, The Reds menjadi satu-satunya tim terdepan untuk dapatkan titisan Neymar ini.

Baru berusia 17 tahun, Magno punya bakat luar biasa yang tak bisa dipandang sebelah mata lewat 15 penampilan liga bareng Vasco da Gama. Bayangkan saja berkat kepiawaiannya mengolah si kulit bundar, ia menarik perhatian banyak klub Eropa seperti AC Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Real Madrid.

Beruntung dengan banyak tawaran menggiurkan menurut media yang sama, Magno malah merasa lebih cocok bermain bersama Liverpool. Meski tak merinci alasan pastinya, nampak keputusan ini berdasarkan sepak terjang impresif tim yang bermarkas di Anfield tersebut dalam banyak pertandingan di segala kompetisi.

Selepas Timo Werner 'dicuri' oleh Chelsea, Liverpool tentu tak akan rela kecolongan lagi kehilangan Magno. Apalagi mereka kini terbantu setelah Vasco da Gama bakal melakukan obral meskipun terikat kontrak pelepasan pemain seharga 48 juta euro (Rp833 miliar).

Dibanding membayar penuh, skuat asuhan Klopp kabarnya hanya perlu menyiapkan mahar sebanyak 20 juta euro (Rp347 miliar) saja demi sang wonderkid ini pada bursa transfer nanti. Alasannya sederhana, tim asal Brasil tersebut terkena imbas krisis finansial akibat pandemi Corona.

Alasan mengapa Magno bakal menjadi pemain gemilang Liverpool sendiri tak lepas dari kemampuannya yang serupa Neymar. Sama-sama lahir di Brasil, ia memiliki keunggulan dalam bidang dribbling, merebut bola, dan tendangan jarak jauh sehingga bisa juga jadi pelapis Firmino.