Liga Champions

Atletico Madrid Semakin Bergairah di Liga Champions Usai Singkirkan Liverpool

Rabu, 12 Agustus 2020 11:03 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@LaLigaEN
Atletico Madrid Semakin Bergairah di Liga Champions Usai Singkirkan Liverpool Copyright: © Twitter/@LaLigaEN
Atletico Madrid Semakin Bergairah di Liga Champions Usai Singkirkan Liverpool

INDOSPORT.COM - Klub asal Spanyol, Atletico Madrid merasa semakin bergairah bermain di Liga Champions musim 2019/2020 setelah berhasil menyingkirkan juara bertahan, Liverpool.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 antara Atletico Madrid melawan Liverpool berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Dalam leg kedua, The Reds sebagai tuan rumah harus menelan kekalahan dramatis 3-2 atas tim asal Spanyol tersebut.

Ateltico Madrid memiliki kepercayaan diri yang tinggi menatap duel itu. Mereka mempunyai modal sebagai penakluk tim juara bertahan Liverpool. Ini menjadikan mereka sebagai klub yang memiliki tingkat ambisi yang lebih untuk menjadi juara di Liga Champions.

Dengan hasil tersebut, Atletico berhasil lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-2 atas Liverpool. Ini menjadikan sang juara bertahan harus terhenti langkahnya untuk bisa mendapatkan gelar juara Liga Champions kedua kali berturut-turut.

Setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Liverpool, penggawa Atletico Madrid, Koke membuat dirinya memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk tetap berlaga di kompetisi Liga Champions musim 2019/2020.

“Ya, kami tahu gelar juara Liga Champions tinggal tiga kali kemenangan lagi. Kami sudah menyingkirkan juara bertahan, Liverpool yang meningkatkan moral kami. Tapi kami harus waspada bahwa itu tak mudah dan tak ada seorangpun yang memberikan sesuatu dengan suka rela,” kata Koke dilansir dari AS.

Meski sudah bermain sangat luar biasa setelah berhasil menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Koke juga mengakui bahwa timnya tidak boleh terlena dengan apa yang sudah berhasil mereka tampilkan.

“Kami mesti terus bermain seperti yang sudah kami lakukan setelah kompetisi bergulir selepas karantina. Tim sangat kuat, sudah meraih target musim ini untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan lebih baik lagi kami finis di peringkat ketiga,” tambahnya.

“Kami ada di posisi keenam menjelang jeda, tapi kami bisa finis ketiga. Kami pergi ke Lisbon dengan keinginan besar dan antusiasme yang tinggi untuk trofi Liga Champions,” ujarnya.

Di Era Liga Champions, Atletico Madrid sudah dua kali lolos dan melaju ke partai final. Sayangnya, mereka harus kalah atas rival sekota, Real Madrid dan gagal mendapatkan trofi Si Kuping Besar. Namun, keberhasilan menyingkirkan Liverpool akan menjadi modal yang besar bagi Los Rojiblancos.

Atletico Madrid akhirnya lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019/2020 setelah menglahkan Liverpool. Mereka akan berhadapan dengan perwakilan asal Jerman, RB Leipzig di babak delapan besar.

Pertandingan antara Atletico Madrid menghadapi RB Leipzig akan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal dan akan dimulai pada hari Jumat 14 Juni 2020 dini hari WIB. ini akan menjadi laga yang menarik melihat kedua tim yang sangat kuat akan bertemu.