Liga Inggris

Luke Matheson, Mimpi Bocah 17 Tahun yang Merepotkan Manchester United

Rabu, 12 Agustus 2020 20:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© stuartmanleyphotography/Wolves/WWFC via Getty Images
Nama Luke Matheson mungkin terdengar asing untuk para pencinta sepak bola Liga Inggris, namun tidak untuk fans Manchester United. Copyright: © stuartmanleyphotography/Wolves/WWFC via Getty Images
Nama Luke Matheson mungkin terdengar asing untuk para pencinta sepak bola Liga Inggris, namun tidak untuk fans Manchester United.

INDOSPORT.COM - Nama Luke Matheson mungkin terdengar asing untuk para pencinta sepak bola Liga Inggris. Namun, nama tersebut tentu akan membuat para fans Manchester United terkesan dengan aksi heroiknya di ajang Piala Liga Inggris pada September 2019 lalu.

Luke Matheson sendiri dikenal sebagai sosok bocah berusia 17 tahun yang kini resmi membela Wolverhampton Wanderers (Wolves) untuk musim 2020/2021 mendatang. Datang sebagai pemain muda, Luke Matheson nyatanya memiliki segudangan pengalaman dan kisah menarik untuk dibahas.

Semua berawal ketika dirinya masih berusia 15 tahun. Kala itu, dirinya masih membela Rochdale, sebuah klub yang bermain di League One (divisi ketiga Liga Inggris) yang tengah berhadapan melawan Bury.

Matheson muda datang ke pertandingan tersebut untuk pertama kalinya, dengan status sebagai pemain profesional di dalam hidupnya. Sungguh hal yang indah, karena di pagi harinya, Matheson masih menimba ilmu di sekolahnya.

Dirinya datang ke Spotland, tempat pertandingan berlangsung, bersama ayahnya. Anak kelahiran Manchester pada 2 Oktober 2002 ini tampak bahagia ketika duduk di bangku cadangan pemain.

Namun semua itu hanya berlangsung sebentar. 13 menit kemudian mantan pemain Liverpool, Connor Randall, mengalami cedera. Hal ini membuat manajer Keith Hill memanggilnya dan memintanya untuk bermain.

"Nak, bermainlah," ucap Hill dikutip dari Goal International.

Dalam pertandingan tersebut, terdapat sosok Kevin Thelwell yang masih menjabat sebagai direktur olahraga Wolves. Dan sejak saat itulah, kisah manis bocah 17 tahun ini dimulai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%