Liga Europa

Rekap Hasil Perempatfinal Liga Europa: Jegal Wolves, Sevilla Bertemu Man United

Rabu, 12 Agustus 2020 04:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© yohannzveig.com
Berikut rekap hasil laga perempatfinal Liga Europa 2019/20 yang berlangsung pada Rabu (12/08/20) dini hari WIB. Sevilla akan bertemu Man United di semifinal usai jegal Wolves. Copyright: © yohannzveig.com
Berikut rekap hasil laga perempatfinal Liga Europa 2019/20 yang berlangsung pada Rabu (12/08/20) dini hari WIB. Sevilla akan bertemu Man United di semifinal usai jegal Wolves.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil laga perempatfinal Liga Europa 2019/20 yang berlangsung pada Rabu (12/08/20) dini hari WIB. Sevilla akan bertemu Man United di semifinal usai jegal Wolves.

Sevilla menjalani laga sengit melawan tim kuda hitam, Wolverhampton Wanderers. Skuat asuhan Julen Lopetegui berhasil menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Lucas Ocampus.

Di laga ini, Sevilla memang lebih diunggulkan karena punya pengalaman menjadi juara lima kali di Liga Europa. Namun, Wolves bisa memberikan perlawanan sengit.

Bahkan, Wolves nyaris saja unggul dari Sevilla karena mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya Raul Jimenez yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya.

Sepakan striker asal Meksiko itu mampu diselamatkan Sevilla yang bernama Yassine Bounou. Laga pun berjalan sengit karena dua tim sama-sama ingin memecah kebuntuan.

Pada akhirnya, Sevilla mampu mengunci satu tempat di semifinal usai Lucas Ocampos mencetak gol. Berawal dari sepak pojok, umpan silang yang mengarah ke tengah kotak penalti dengan mudah ditanduk oleh Ocampus.

Di tempat lain, Shakhtar Donetsk membantai Basel dengan skor 4-1. Shakhtar Donetsk mendominasi sejak awal pertandingan dengan mencetak gol cepat melalui Junior Moraes. Taison kemudian menggandakan keunggulan Shakhtar Donetsk di menit ke-22.

Usai turun minum, Basel mencoba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Shakhtar Donetsk berhasil memperlebar skor lewat gol penalti Alan Patrick. Petaka bagi Basel pun diakhiri oleh gol Dodo.

Basel akhirnya mendapat gol hiburan di pertandingan melawan Shakhtar Donetsk ketika laga memasuki babak tambahan waktu. Ricky van Wolfswinkel mencetak gol semata wayang Basel yang dibantai oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 4-1.

Atas hasil ini, Sevilla akan bertemu Manchester United di babak semifinal Liga Europa. Sedangkan Shakhtar Donetsk bakal bersua Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%