Bursa Transfer

Usai Pinjamkan Mkhitaryan, Arsenal Ajak AS Roma Barter Gelandang

Rabu, 12 Agustus 2020 22:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Usai meminjamkan Henrikh Mkhitaryan, Arsenal siap kembali berbisnis dengan AS Roma di bursa transfer dengan menukar Lucas Torreira untuk Amadou Diawara. Copyright: © Getty Images
Usai meminjamkan Henrikh Mkhitaryan, Arsenal siap kembali berbisnis dengan AS Roma di bursa transfer dengan menukar Lucas Torreira untuk Amadou Diawara.

INDOSPORT.COM – Usai meminjamkan Henrikh Mkhitaryan, Arsenal siap kembali berbisnis dengan AS Roma di bursa transfer dengan menukar Lucas Torreira untuk Amadou Diawara.

Arsenal terbilang sibuk menjelang bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, meski menjuarai Piala FA dan lolos ke Liga Europa musim depan, tim asuhan manajer Mikel Arteta itu tampil mengecewakan dengan hanya finis di peringkat 8 Liga Inggris musim ini.

Hal inilah yang kemudian mendorong The Gunners untuk memburu sejumlah pemain guna mengangkat performa tim musim depan. Salah satu sektor yang menjadi prioritas Arsenal adalah lini tengah.

Dilansir Daily Mail, kini muncul nama terbaru dalam daftar incaran Arsenal. Sosok tersebut adalah gelandang AS Roma, Amadou Diawara. Demi mendapatkan pemain asal Guinea itu, manajer Mikel Arteta siap melepaskan gelandang Lucas Torreira ke kubu Giallorossi sebagai gantinya.

Diawara sendiri baru bergabung dengan tim Serigala Ibu Kota pada bursa transfer musim panas tahun lalu dari Napoli. Namun, ia berhasil menyegel satu tempat di lini tengah AS Roma, meski sempat absen beberapa bulan akibat cedera.

Di sisi lain, Torreira justru mengalami nasib sebaliknya bersama Arsenal musim ini. Ia lebih kerap menghuni bangku cadangan dan hanya tampil 17 kali sebagai starter di Liga Inggris. Ia bahkan hanya bermain 18 menit dalam final Piala FA menghadapi Chelsea.

Posisi gelandang asal Uruguay ini pun semakin terancam dengan potensi datangnya Thomas Partey dari Atletico Madrid. Ia pun tidak keberatan meninggalkan Arsenal demi meraih tempat utama di tim lain, termasuk jika harus kembali ke Serie A Italia.

Jika pertukaran Lucas Torreira dan Amadou Diawara terwujud, ini akan menjadi kesepakatan bisnis kedua yang terjalin antara Arsenal dan AS Roma dalam tempo yang berdekatan. Sebelumnya, kedua tim sepakat memperpanjang masa peminjaman Henrikh Mkhitaryan di Roma hingga akhir musim depan.

AS Roma sendiri dilaporkan mempertimbangkan tawaran barter ini dan berharap bisa mempertahankan relasi bagus yang mereka bangun dengan Arsenal di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%