Liga Champions

Bungkam Atalanta di Liga Champions, PSG Hentikan Kutukan Seperempat Abad

Kamis, 13 Agustus 2020 06:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @ChampionsLeague
Marquinhos sukses membawa PSG hentikan kutukan seperempat abad di Liga Champions Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Marquinhos sukses membawa PSG hentikan kutukan seperempat abad di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Sukses membungkam Atalanta di Liga Champions, Paris Saint-Germain (PSG) hentikan kutukan seperempat abad atau 25 tahun.

PSG akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya untuk bermain di semifinal Liga Champions musim ini. Tapi itu diwujudkan dengan tidak mudah karena Atalanta memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada Les Parisiens.

Bagaimana tidak, hingga menjelang akhir pertandingan, Atalanta memberikan tekanan luar biasa kepada PSG dengan unggul 1 gol dari Mario Pasalic. Namun, usaha tak akan pernah mengkhianati hasil ketika Marquinhos akhirnya berhasil menyamakan skor di menit 90.

Hanya berselang 3 menit kemudian, PSG justru berhasil membalikan keadaan setelah Eric Maxim Chuopo-Moting mencetak gol penentu kemenangan Les Parisiens. Keberhasilan mencapai babak semifinal, ternyata membuat PSG sukses menghentikan kutukan yang sudah bertahan selama 25 tahun.

Menurut catatan Opta, PSG sebenarnya seperti memiliki kutukan tak akan pernah sampai ke babak semifinal Liga Champions. Itu dibuktikan dengan terakhir kali PSG menginjakan kaki di semifinal Liga Champions pada musim 1994/95.

Ketika itu, PSG yang berada di bawah asuhan Luis Fernandez, berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Barcelona di perempatfinal. Sayang perjalanan PSG harus dihentikan AC Milan di babak semifinal.

Setelahnya, PSG selalu paling mentok hanya bertahan hingga di babak perempatfinal Liga Champions. Bahkan, sesudah diakuisisi Nasser Al-Khelaifi bersama Qatar Sports Investments, kutukan tak akan sampai ke semifinal Liga Champions masih melekat juga.

Hingga pada akhirnya kutukan itu dihentikan oleh PSG yang sukses melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kali dalam 25 tahun terakhir setelah membungkam Atalanta. Sekadar informasi, PSG akan bertemu pemenang antara Atletico Madrid atau RB Leipzig di semifinal Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%