Bursa Transfer

Klub Medioker Liga Inggris Ini Sukses Buat Man United dan Real Madrid Gigit Jari

Kamis, 13 Agustus 2020 04:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Mohammed Salisu resmi bergabung ke klub Liga Inggris, Southampton. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Mohammed Salisu resmi bergabung ke klub Liga Inggris, Southampton.

INDOSPORT.COM - Klub medioker Liga Inggris, Southampton berhasil membuat Real Madrid dan Manchester United gigit jari usai mengonfirmasi transfer Mohammed Salisu.

Bek asal Ghana, Mohammed Salisu menjadi incaran Real Madrid dan Manchester United usai tampil apik bersama Real Valladolid di musim 2019/20.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini mencuri perhatian karena dinilai disiplin menjaga pertahanan dan memiliki permainan bersih. Terbukti dalam 31 laga yang dijalaninya di LaLiga Spanyol, ia hanya memperoleh empat kartu kuning.

Alih-alih pindah ke Real Madrid atau Manchester United yang mengincarnya, Salisu kini dikabarkan resmi menjadi milik Southmampton.

Dinukil dari laporan BT Sports, Southampton berhasil mendapatkan Salisu dengan mahar sebesar 10,9 juta poundsterling (sekitar Rp209 miliar). The Saint mengontrak bek potensial itu dengan durasi empat tahun.

"Ini adalah rekrutan penting bagi kami. Mohammed adalah pemain yang cocok dengan karakter kami. Dia masih muda dan punya potensi besar. Dia punya kualitas untuk membantu tim," ucap pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl.

Sementara itu, Salisu mengungkapkan bahwa ia memilih Southampton karena tim itu terbukti punya rekam jejak yang apik dalam mengembangkan pemain muda.

"Southampton adalah klub dengan sejarah yang sangat kaya dalam mengembangkan pemain muda, jadi ini adalah klub yang sangat bagus bagi saya untuk mengembangkan keterampilan dan belajar banyak sebagai pemain muda," ucap Salisu.

Dengan ini, Southampton sendiri sudah berhasil meresmikan dua pemain anyar. Sebelumnya, mereka berhasil mengontrak Kyle Walker-Peters yang merupakan bagian proses transfer Pierre-Emile Hojbjerg ke Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%