Liga Italia

Melihat Perjalanan Karier Matuidi Bersama Juventus

Kamis, 13 Agustus 2020 17:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut adalah perjalanan karier singkat yang dialami oleh Blaise Matuidi selama dirinya membela Juventus hingga memutuskan untuk hengkang di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Berikut adalah perjalanan karier singkat yang dialami oleh Blaise Matuidi selama dirinya membela Juventus hingga memutuskan untuk hengkang di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah perjalanan karier singkat yang dialami oleh Blaise Matuidi selama dirinya membela Juventus hingga memutuskan untuk hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Blaise Matuidi dan raksasa Serie A Italia, Juventus, telah sepakat untuk sama-sama mengakhiri kontrak lebih cepat. Gelandang asal Prancis itu kabarnya akan langsung bergabung bersama Inter Miami untuk bermain di MLS.

Gelandang bertenaga kuda ini didatangkan ke Serie A Italia dari PSG pada tahun 2017 lalu dengan mahar senilai 25 juta euro (439,1 miliar rupiah) dan sempat menjadi salah satu pemain kunci Bianconeri.

“Setelah 3 tahun dan 5 gelar yang dimenangkan, Blaise Matuidi dan Juventus resmi berpisah setelah kami saling sepakat untuk memutuskan kontrak sang pemain,” tulis pernyataan resmi Juventus.

“Atas komitmen besar yang selalu dia berikan pada Juventus, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Blaise (Matuidi) adalah orang yang selalu ada di hati kami dan kami akan mendoakan yang terbaik untuk masa depan kariernya.”

Kabar ini bukan merupakan suatu kejutan lagi. Sebab beberapa waktu terakhir ini, dirinya memang dirumorkan bakal menyeberang ke MLS dan bergabung bersama Inter Miami yang dimiliki oleh David Beckham.

Sepanjang kariernya bersama Juventus, Matuidi tercatat telah bermain sebanyak 133 kali di semua kompetisi dan sukses mencetak 8 gol serta 7 assist. Musim ini, ia berhasil membawa Si Nyonya Tua menjadi kampiun Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%