Liga Champions

Meski Kalah, Satu Bintang Atalanta Buat Rekor Menakjubkan

Kamis, 13 Agustus 2020 15:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Emilio Andreoli/Getty Images
bintang Atalanta, Mario Pasalic mendapatkan satu rekor menakjubkan setelah kalah dalam pertandingan melawan Paris Saint-Germain di perempatfinal Liga Champions. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
bintang Atalanta, Mario Pasalic mendapatkan satu rekor menakjubkan setelah kalah dalam pertandingan melawan Paris Saint-Germain di perempatfinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Atalanta, Mario Pasalic mendapatkan satu rekor menakjubkan setelah kalah dalam pertandingan melawan Paris Saint-Germain di perempatfinal Liga Champions.

Perempatfinal Liga Champions antara Atalanta melawan Paris Saint-germain di Estadio Da Luz, Kamis (13/08/20) dini hari WIB telah dimenangkan oleh klub perwakilan dari Prancis. Mereka menang dengan skor akhir 2-1.

Atalanta berhasil mengatasi Paris Saint-Germain di babak pertama dengan keunggulan 1-0 melalui gol dari Mario Pasalic. Gol yang ia cetak pada menit ke 27 menghidupkan harapan rekan-rekannya untuk terus membuat kejutan di ajang Liga Champions musim ini.

Memang di babak pertama dalam pertandingan antara Atalanta melawan PSG ini terbilang sangat seru. Bagaimana tidak, kedua klub saling menjual beli serangan demi mendapatkan poin lebih di awal laga. Namun hanya La Dea yang berhasil mencetak angka lebih dulu.

Di babak kedua, dalam keadaan tertinggal, PSG terus mengepung lini pertahanan Atalanta usai turun minum. Namun, Neymar dkk masih belum bisa menembus pertahanan La Dea. Di sisi lain, walau unggul Atalanta tidak hanya fokus bertahan.

Di menit ke-59, Thomas Tuchel akhirnya menurunkan Kylian Mbappe yang sudah sembuh dari cederanya untuk membantu Neymar dan Icardi membongkar pertahanan Atalanta.

Neymar dan Mbappe silih berganti memimpin serangan, tapi pertahanan Atalanta masih terlalu rapat. Hingga akhirnya, PSG mampu memecah kebuntuan serta menyamakan kedudukan di menit akhir. Marquinhos berhasil memasukkan bola ke gawang Atalanta, memanfaatkan kelengahan bek La Dea.

Memanfaatkan momentum, PSG sukses berbalik unggul di injury time. Choupo-Moting menjadi pahlawan usai mengkonversi umpan Mbappe menjadi gol kedua PSG.

Dilansir dari Squawka Football, meski kalah dalam laga melawan Paris Saint-Germain, pemain bintang Atalanta, Mario Pasalic memecahkan rekor baru dalam pertandingan yang diselenggarakan di Portugal tersebut.

Mario Pasalic kini telah mencetak 12 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020. Ini merupakan perhitungan musim yang terbaik bagi dirinya berkarier di skuad utama Atalanta. Capaian ini disebabkan karena dirinya berhasil menjebol gawang dari Paris Saint-Germain di menit ke 26.

Sementara itu, dengan hasil akhir yang sangat dramatis di menit-menit akhir babak kedua membuat PSG berhasil lolos ke babak semifinal untuk pertama kalinya dalam lima edisi terakhir Liga Champions.