Liga Indonesia

Panpel PSIS Yakin Renovasi Citarum Selesai Sebelum Start Liga 1

Kamis, 13 Agustus 2020 08:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Panitia pelaksana (Panpel) klub Liga 1 PSIS Semarang optimistis renovasi Stadion Citarum akan selesai pada September mendatang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Panitia pelaksana (Panpel) klub Liga 1 PSIS Semarang optimistis renovasi Stadion Citarum akan selesai pada September mendatang.

INDOSPORT.COM – Panitia pelaksana (Panpel) klub Liga 1 PSIS Semarang optimistis renovasi Stadion Citarum akan selesai pada September mendatang.

Menurut Danur Rispriyanto selaku ketua panpel, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini sudah dipastikan bermain di Stadion Citarum. Namun supaya stadion tersebut lolos verifikasi PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), harus ada beberapa penyempurnaan di beberapa fasilitas.

“Kami fix main di Citarum. Saat ini kami dalam tahap penyempurnaan dan sesuai schedule kami akan beres di Bulan September,” tandas Danur Rispriyanto, Rabu (12/08/20).

“Jadi kami optimis di tanggal 1 Oktober Stadion Citarum sudah siap untuk dipakai PSIS bermain di kompetisi Liga 1,” imbuh pria yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Semarang ini.

Danur juga menambahkan bahwa pada saat PT. LIB melakukan verifikasi beberapa waktu lalu memang ada beberapa catatan untuk Stadion Citarum, namun pihak PSIS telah memberi jawaban bahwa akan diselesaikan pada Bulan September mendatang.

“Sekelas Stadion Citarum pasti lolos. Kemarin LIB melakukan verifikasi dan melihat beberapa perbaikan seperti ruang ganti, kamar mandi, dan beberapa ruang lainnya. Namun itu kan belum selesai. Lalu mereka tanya selesai kapan? Kami jawab September sudah beres,” jelas Danur.

Sejak Bulan Juni lalu, manajemen PSIS telah merampungkan beberapa kekurangan Stadion Citarum seperti penambahan penerangan, bench pemain, dan penambahan ruangan yang disesuaikan dengan standar PT. LIB selaku operator Liga 1 2020.