Liga Indonesia

Rapat Virtual Dengan LIB, Ini Harapan PSMS Soal Subsdi Liga 2

Kamis, 13 Agustus 2020 09:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub-klub Liga 2 2020 kemarin melakukan rapat virtual dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (11/8/20) kemarin. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub-klub Liga 2 2020 kemarin melakukan rapat virtual dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (11/8/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - Klub-klub Liga 2 2020 kemarin melakukan rapat virtual dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (11/8/20) kemarin. Namun salah satu klub, PSMS Medan, kembali menyinggung perihal subsidi.

Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, mengatakan bahwa pihaknya ingin subsidi ke klub-klub ditambah dan termin pembagiannya dipersingkat.

Pasalnya, sebagaimana diketahui bahwa LIB dalam surat nomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 kemarin terkait tindak lanjut kompetisi Liga 2 2020 disebutkan subsidi diberikan sebesar Rp 600 juta yang dibagi dalam 4 termin, mulai September sampai Desember 2020.

"Tidak hanya PSMS, mayoritas klub meminta subsidi ditambah dan dipercepat," kata Julius, kepada awak media, Rabu (12/8/2020).

"Bukan PSSI dan LIB saja yang terkena dampak dari Covid-19, tapi klub-klub juga berdampak. Makanya kami harapkan subsidi yang dibagi 4 termin itu dijadikan 2 termin saja," lanjut Julius.

Sementara itu, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang merincikan, rapat virtual kemarin hanya mempertegas kembali dari surat LIB kemarin bahwa format kompetisi Liga 2 musim ini menjadi home tournament alias berubah dari sebelumnya kompetisi penuh.

Sebab sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi sepak bola Indonesia musim ini sempat dihentikan sementara sejak Maret 2020 lalu, karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Di mana Liga 2 2020 sebelum dihentikan dan telah memainkan laga pekan pertama masih berformat kompetisi penuh.

"Rapat kemarin mempertegas Liga 2 musim ini berformat home tournament. Di mana putaran pertama dibagi 4 grup, yang masing-masing grup terdiri dari 6 tim dari total 24 tim di Liga 2," ucap Mulyadi.

"Kemudian juara dan runner-up masing-masing grup berhak lolos ke babak selanjutnya perempat final yang juga masih dibagi dua grup, serta juara dan runner-up grup (perempat final) ini berhak ke semifinal dan yang menang melaju ke final," pungkas Mulyadi.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 2 yang diikuti oleh PSMS Medan akan berformat home tournament dan dijadwalkan digelar 17 Oktober sampai 5 Desember 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%